Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyampaikan sambutan dalam acara launching penggunaan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Merdeka dan Sistem Informasi Tugas Dan Izin (SITI) Belajar di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 15 Agustus 2018. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melakukan launching penggunaan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Merdeka dan Sistem Informasi Tugas Dan Izin (SITI) Belajar di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 15 Agustus 2018.

Kedua program tersebut merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, adanya kedua program itu harusnya menjadi momentum Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk total masuk dalam era digitalisasi, sehingga dalam mengisi kemerdekaan dapat mensejajarkan diri dengan ASN lainnya yang lebih awal menggunakan data digital.

“ASN Sulbar harus siap dengan segala konsekuensi dari perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Untuk itu, ASN butuh keterampilan sebagai upaya dalam membantu proses percepatan layanan. Setiap hari teknologi semakin berkembang dan mengalami perubahan yang sangat cepat, maka semua ASN wajib memiliki keterampilan teknik, sehingga prinsip efesiensi dan efektifitas layanan dapat tercapai,” tandas Ali Baal Masdar.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (kiri) menandatangi naskah program penggunaan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Merdeka dan Sistem Informasi Tugas Dan Izin (SITI) Belajar di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 15 Agustus 2018. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)

Dengan adanya kedua program tersebut, Ali Baal berharap dapat meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian. Ia juga meminta kepada OPD yang lain agar terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

Kepala BKD Provinsi Sulbar Amujib menyampaikan, kedua program itu sebagai sarana untuk memberikan layanan kepada ASN di bidang kepegawaian.

“Ini sebagai sarana melayani ASN, maka dengan program ini kita harapkan dapat menjadikan database yang rasional dan akurat di bidang kepegawaian,” ujar Amujib.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Pemprov Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danlanal Mamuju Letkol Laut Siangka, perwakilan Korem 142 Tatag, para Staf Ahli Gubernur Sulbar, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, instansi vertikal Sulbar, Veteran serta undangan lainnya. Advertorial

DINAS KOMINFO SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR