Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kanan) dan Bupati Mateng HM Aras Tammauni (kiri), dua sahabat bertemu di Topoyo, Mateng, Kamis, 8 Juni 2017. (Foto: Farid)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pelaksanaan pemerintahan akan berjalan dengan maksimal jika didukung oleh masyarakat. Membangun suatu bangsa tidak hanya diciptakan oleh pemerintah saja, tapi harus mendapat dukungan dari masyarakat.

Hal itu dikemukakan oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan dalan rangkaian Safari Ramadan Pemprov Sulbar di Mesjid Raya Nurul Hidayah, Mamuju Tengah, Kamis, 8 Juni 2017.

Di Topoyo, Gubernur Ali Baal Masdar Didampingi oleh Bupati Mateng HM Aras Tammauni. Dalam salat tarwih itu, Ali Baal juga menyampaikan, dalam menciptakan keamanan, sinergitas antara TNI dan Polri sudah terjalin dengan baik. Dengan itulah maka di Sulbar ini tercipta keamanan yang kondusif.

Mantan Bupati Polman ini juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga hubungan baik sesama manusia dan hubungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang juga paling penting adalah tingkah laku dan moral yang baik akan menambah kewibawaan bangsa Indonesia yang  beradab dan etika. Itulah mengapa harus dilakukan Revolusi Mental dari unsur tertinggi hingga ke lapisan masyarakat,” tandas lelaki yang akrab disapa ABM ini.

Perwakilan dari Mabes Polri yang juga hadir pada kesempatan itu, Brigjen Pol. Baharuddin Jafar melaporkan, sesuai perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia, seluruh pejabat tinggi kepolisian disebar di seluruh pelosok Indonesia untuk menyampaikan pesan Kantibmas.

“Kepolisian RI juga merupakan manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Diharapkan bimbingan dari segenap masyarakat Sulbar demi mengemban tugas yang lebih  mengedepankan mata hati dalam mengayomi masyarakat. Kalau ada polisi salah-salah, segera laporkan saja,” pesan jenderal bintang satu ini.

Hadir sebagai penceramah adalah Ustas Amri yang menyampaikan terkait pentingnya shalat lima waktu dan bahaya meninggalkannya. Isi pesan dari ceramah tersebut juga menyampaika tentang perbedaan kaum muslimin dengan orang kafir dan munafik dinilai dari melaksanakan ibadah sholat.

Selain Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Bupati Mateng HM Aras Tammauni, juga hadir perwakilan dari Mabes Polri Brigjen Pol.Baharuddin Jafar, Kapolda Sulbar Brigjen. Pol Nandang, Danrem 142 Tatag Kolonel. Inf. Taufiq Shobri dan beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, pimpinan OPD Pemkab Mateng, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Advertorial

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR