Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ketiga kanan) sedang menghadiri Rakorwasdanas di Jakarta Selatan, Kamis, 30 November 2017. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama para kepala daerah se-Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2017 yang dilaksanakan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Nopember 2027.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Tema Rakorwasdanas tahun ini: Sinergitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam Mengawal Pembangunan.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam pengarahannya menyampaikan, agar APIP dan APH hendaknya bekerjasama, berkoordinasi, dan bersinergi dengan baik dalam melakukan pengawasan dan pengawalan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam laporannya menyampaikan, sesuai keputusan Rapat Kabinet dalam upaya meningkatkan koordinasi pemda memperkuat tata kelola pemerintah, maka digelar rapat koordinasi tersebut.

Tjahjo Kumolo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui koordinasi cukup panjang dengan aparat penegak hukum dan diperkuat kembali dengan BPKP.

“Kemendagri sudah meminta kepada seluruh pemda untuk menerapkan perencanaan dan penganggaran yang berbasis e-planning. Disamping itu, secara bertahap untuk melakukan integrasi dengan e-budgeting maupun sistem informasi pengadaan barang dan jasa,” jelas Mendagri di Jakarta. Rilis

HUMAS PEMPROV SULBAR

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR