Illustrasi. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam waktu dekat ini Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar bersama sejumlah kepala OPD Sulbar akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin siang, 12 Februari  2019, Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP mengatakan Gubernur Sulbar akan berangkat ke Dubai untuk memenuhi undangan salah satu korporasi atau perusahan Ahmed Rhamadhan Juma (ARJ). Perusahaan ini merupakan korporasi yang fokus di berbagai bidang.

“Intinya korporasi ARJ yang mengundang kita, sehingga kita anggap ini adalah peluang untuk penjajakan membagun kerjasama,” ungkap Muhammad Idris DP.

Menurut Muhammad Idris, Gubernur Sulbar akan mengajak kepala OPD yang memiliki keterkaitan peluang kerja untuk dikerjasamakan dengan korporasi ARJ yang berkedudukan di Dubai.

“Kepala OPD yang diajak yaitu Dinas Perhubungan, Bappeda, Pariwisata, dan ESDM. Uni Emirat Arab ini sangat unggul dengan energi dan kemungkinan kita kembangkan di ALKI II di Sulaweai Barat,” ungkap Idris DP.

Jadi memang, katanya, keberangkatan ke Dubai ini murni dari unsure pemprov memenuhi undangan untuk menindaklanjuti MoU yang ditandatangani beberapa bulan yang lalu.

Bagaimana dengan angarannya ke Dubai?

Idris menjelaskan, mengenai anggarannya tentu saja sharing antara pemprov dan korporasi yang mengundang. Di sana disiapkan fasilita. Kita sendiri menyiapkan transpor ke Dubai.

“Anggaran itu bisa muncul dari kegiatan-kegiatan operasional perjalan, di mana kerjasama seperti ini memang harus tersedia anggaran untuk dipakai kemanapun, termasuk rencana saya akan membagun kalaborisi dengan Jepang,” jelas Idris.

Terpisah, Plt Kepala Biro Umum Sulbar Syarifuddin mengatakan, biaya operasional gubernur ke Dubai tidak tahu secara pasti berapa, yang jelas biaya operasional gubernur akan tercatat di pihaknya.

“Biaya operasional gubernur ke Dubai kami belum tahu berapa jumlanya, karena itu kita akan ketahui setelah mereka kembali dari Dubai dengan bukti administratif berapa uang yang dikeluarkan selama melakuakn perjalanan ke Dubai,” jelas Syarifuddin.

Bagaimana dengan biaya operasional kepala OPD yang ikut?

Syarifuddin mengatakan, untuk kepala OPD yang ikut ke Dubai mereka ditanggung masing-masing OPD, yang jelas kami hanya menanggung biaya operasional gubernur.

Menurut informasi yang dihimpun laman ini, Gubernur Sulbar dan kepala OPD akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Jumat, 15 Februari 2019.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR