Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu (kiri) didampingi oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Drs. H. Ismail Zainuddin, M.Pd (kanan) saat memimpin Pengangkatan Kembali (Pengukuhan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Auditorium Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Selasa sore, 3 Januari 2017. (Foto: Zulikifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari ini, Selasa, 3 Januari 2017, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu yang didampingi Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Drs. H. Ismail Zainuddin, M.Pd melantik pejabat Eselon II dan III di Lingkup Pemprov Sulbar.

Pelantikan ini berlangsung tepat pukul 16.00 wita bertempat di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Acara resmi ini disebut Pengangkatan Kembali (Pengukuhan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju, 3 Januari 2017.

Sebanyak 42 orang Pejabat Setingkat Eselon II yang dilantik atau dikukuhkan kembali oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo B Tewu. Selain itu, terdapat pula beberapa pejabat Eselon III atau yang berada pada posisi Sekretaris Dinas/Badan/Kantor dilantik sore tadi.

Detik-detik yang paling menentukan dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Eselon II dan Eselon III dalam Lingkup Pemprov Sulbar, Mamuju, 3 Januari 2017. (Foto: Zulkifli)
Detik-detik yang paling menentukan dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Eselon II dan Eselon III dalam Lingkup Pemprov Sulbar, Mamuju, 3 Januari 2017. (Foto: Zulkifli)

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo B Tewu sempat menyentil tentang makna tulisan yang terkandung dalam Logo Provinsi Sulawesi Barat.

“Dalam tulisan di logo di atas (sembari menoleh ke spanduk di mana terdapat gambar Logo Sulawesi Barat, red) ada kata Mellete Diatonganan. Artinya, berjalan di atas kebenaran. Jadi saya minta kepada pejabat yang baru dilantik, termasuk saya, agar bekerja dengan baik, taat pada aturan. Sebab saya ini adalah bagian dari Tim Saber Sadar Pungli,” jelas lelaki kelahiran Sulawesi Utara ini yang juga pemilik Bintang dua aktif dalam jajaran Kepolisian RI.

Tepat pukul 17.15, acara pelantikan dan pengukuhan itu berakhir. Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Drs. H. Ismail Zainuddin, M.Pd menemani Pj. Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu menuju ke lantai dua Kantor Gubernur Sulawesi Barat itu untuk mengadakan jumpa pers.

Dalam jumpa pers ini–yang merupakan jumpa pers pertama bagi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo Brix Tewu–hadir sekitar 25 wartawan dari pelbagai media di Mamuju, Sulawesi Barat. Advertorial

RISMAN SAPUTRA/ZULKIFLI/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR