Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan (kanan) sedang berada di Mamuju Untara untuk konsolidasi partai jelang Pilgub 2017. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Matra – DPD Partai Golkar Sulbar melaksanakan rapat konsolidasi di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) sebagai persiapan menghadapi Pilgub Sulbar, 15 Februari 2017.

Pelaksanaan konsolidasi partai ini adalah cara awal memanaskan mesin partai yang sengaja dimulai di Matra. Pelaksanaan rapat konsolidasi Golkar ini dipimpin langsung oleh Hamzah Hapati Hasan, Ketua Tim Pemenangan Salim S. Mengga dan Hasanuddin Mas’ud (SJM-HAMAS) yang juga merupakan Sekertaris DPD Partai Golkar Sulbar. Golkar dan pasangan yang diusung pada Pilgub Sulbar kali ini akan melakukan road show ke seluruh kabupaten di Sulbar.

“Rapat konsolidasi kita ini untuk memanaskan mesin partai ‎dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat yang merupakan perintah dari Pengurus DPP Golkar. Pengurus Golkar mulai dari desa hingga kabupaten dipersiapkan menghadapi Pilgub,” jelas Hamzah Hapati Hasan, Minggu, 2 Oktober 2016.

Hamzah mengatakan rapat konsolidasi ini juga sekalian melakukan evaluasi dan memberikan pemahaman terhadap pengurus Golkar dan anggota Fraksi Golkar di DPRD Matra untuk memenangkan pasangan Salim S. Mengga dan Hasanuddin Mas’ud sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar. Di hadapan ratusan kader Golkar se-Kabupaten Matra, Hamzah, memberikan motivasi dan semangat untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan yang diusung oleh Golkar di Pilgub Sulbar.

“Peluang menang masih sangat besar. Golkar gunakan lima lembaga survei untuk mengetahui dan memetakan kondisi lapangan atau kondisi pemilih di Sulbar. Hasilnya, peluang calon kita untuk menang masih ada meski kita terlambat bergerak. Konsolidasi ini tentu efektif untuk merumuskan gerakan yang akan kita lakukan dalam waktu yang singkat,” jelas Hamzah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Hamzah menambahkan, berkaca pada hasil Pileg dan Pilbup di Matra, maka persentase suara sudah bisa diprediksi. Kursi Golkar di DPRD Matra sebanyak 5 kursi, sama jumlahnya dengan pemenang Pemilu yaitu PDIP, atau hanya selisih 600 suara. Hal ini menandakan potensi suara Golkar cukup berprospek.

“Yang penting organisasi tim pemenangan jalan dan bekerja dengan baik, maka kita bisa dapat suara yang signifikan. Meski, kita semua tahu bahwa tantangan di Matra ini cukup berat, apalagi Bupati Matra Agus Ambo Djiwa adalah Ketua Tim Pemenangan ABM-ENNY. Jadi, ini merupakan tantangan bagi kita karena tentu saja harus kerja keras. Tapi, kalau tim bekerja dengan efektif kita masih bisa dapat suara yang kita targetkan,” jelas Hamzah.

Pada rapat konsolidasi tim pemenangan SALIM-HASAN di Matra, juga diadakan sesi tanya jawab antara peserta rapat yang dipandu oleh Plt Ketua Golkar Matra yang juga Ketua Tim Pemenangan SALIM-HASAN di Matra yakni Marigun Rasyid.

Pada hari yang sama, Hamzah dan rombongan yang terdiri dari pengurus Golkar Sulbar dan Komunitas H4 juga melakukan rapat konsolidasi di Mamuju Tengah.

“Hari Minggu, 2 Oktober, kita di Matra dan Mateng. Lalu hari Selasa, 4 Oktober, kita lanjutkan konsolidasi di Majene. Untuk Polman dan Mamuju akan dijadwalkan secara khusus karena pimpinan Golkar di dua kabupaten ini akan mendapatkan evaluasi khusus,” ungkap Hamzah.

AHMAD-FREELANCE PASANGKAYU

TINGGALKAN KOMENTAR