Gemuruh Tepukan untuk Bahrun, Bebas, dan AST di Auditorium Sulbar

877
Penjabat Gubernur Sulbar Carlo Brix Tewu (kiri) menyalami mantan Kepala Bappeda Agussalim Tamadjoe, kini Asisten II Pemprov Sulbar yang masih dalam kondisi kurang sehat. Agussalim juga hadir di Auditorium Kantor Gubernur Sulbar Selasa sore tadi, 3 Januari 2017.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sore tadi, tepat pukul 16.00 Wita, Rangas baru Mamuju, Sulbar, kembali menghangat. Pasalnya, Penjabat Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu yang didampingi Sekda Sulbar Ismail Zainuddin melantik pejabat Eselon II dan III di Lingkup Pemprov Sulbar.

Pengangkatan Kembali (Pengukuhan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju, 3 Januari 2017. Itulah nama acara yang meriah itu.

Tepuk tangan para hadirin yang memenuhi Auditorium Kantor Gubernur Sulbar ketika pembawa acara (MC) menyebut tiga nama, yakni Bahrun Sahibuddin dengan jabatan baru Sekretaris DPRD Sulbar, Andi Achmad Syukri Tammalele dengan jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, dan Andi Bebas Manggazali dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sulbar.

Posisi Bebas ini merupakan nama kelembagaan baru di Pemprov Sulbar. Memang, hampir semua atau sebanyak 42 pejabat Eselon II ketika disebut namanya beroleh aplaus yang panjang, namaun ketiga nama di atas paling gemuruh, paling ‘heboh’, dan bahkan disertai teriakan.

Andi Achmad Syukri Tammalele dengan jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, tadi sore dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Carlo Brix Tewu, Mamuju, 3 Januari 2017. (Foto: Zulkifli)
Andi Achmad Syukri Tammalele dengan jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, tadi sore dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Carlo Brix Tewu, Mamuju, 3 Januari 2017. (Foto: Zulkifli)

Laman ini tak tahu apa makna tepukan membahana itu dan teriakan yang keras itu tentang tiga sosok birokrat itu.

Tapi yang pasti, ketiga nama ini tentu sudah punya pengalaman di tempat yang kini dipimpinnya. Bahrun Sahibuddin misalnya, dulu dia Anggota DPRD Polman. Aktifis selusin organisasi kepemudaan dan masyarakat kekaryaan.

Andi Syukri Tammalele, punya pengalaman birokrasi di Kabupaten Mamuju. Andi bebas, apalagi. Malam ini, di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar sedang berkumpul seluruh pejabat Eseleon II, III, dan IV serta pers dan undangan lainnya unutk makan malam bersama dengan Gubernur Carlo dan Sekda Ismail.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR