Kantor Bupati Mamasa (2015). (Foto: Marwan)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamasa dalam ini Sekretaris Kabupaten Mamasa Frans Kila telah keluarkan himbuauan secara lisan agar warga Mamasa tidak namun tetap waspada atas terjadinya gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamasa sejak Sabtu kemarin.

“Saya berpesan agar warga Mamasa dan sekitarnya jangan panik, namum tetap waspada,” sebut Frans Kila kepada laman ini pada Minggu malam, 4 November 2018, sekitar pukul 19.30 WITA.

Frans Kila mengatakan bahwa Mamasa saat ini dalam keadaan aman-aman saja. “Memang masyarakat kemarin itu (Sabtu, red) agak panik karena mengingat kejadian yang ada di Palu (Sulawesi Tengah), namun sekarang dalam keadaan aman-aman,” sebutnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini ia belum mendapatkan informasi terkait ada tidaknya kerugian yang dialami saat gempa terjadi, kecuali jika pihak penanggulangan bencana langsung menyampaikan itu ke Bupati Mamasa.

“Laporan kerugian itu belum ada secara resmi, namun untuk gempa, dari informasi yang saya dapat itu sudah 12 kali sampai hari ini,” kata Frans Kila.

Dan ia sudahi perbincangan dengan mengatakan, “Setelah apel pagi besok (Senin, red), kita adakan pertemuan bersama supaya informasi yang kita dapat itu objektif.”

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR