Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraeni Anwar (tengah) sedah memotong nasi tumpeng tanda peresmian RS Bhayangkara Sulawesi Barat, Senin, 16 April 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kehadiran Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso di Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulaweai Barat membawa angin segar di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sulawesi Barat.

Hadir dalam acara Soft Opening RS Bhayangkara ini adalah Wakil Gubernur Sulaweai Barat Hj Enny Anggraeny Anwar.

Ketika beri sambutan, Enny Anggraeni mengaku bahagia bisa hadir dalam peresmian rumah sakit ini.

“Secara pribadi maupun selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bahagia dapat menghadiri Soft Opening atau peresmian Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Barat ini,” ujarnya, Senin, 16 April 2018.

Dengan berdirinya Rumah Sakit Bhayangkara ini, sebut Wagub Enny, diharapkan menjadi salah satu solusi menyelesaikan persolan kesehatan di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya di bidang pelayan kesehatan.

Ia juga menuturkan, kehadiran rumah sakit yang diberi nama Hoegeng Iman Santoso diharapkan profesional, memberikan pelayanan prima, penuh kenyamanan pada masyarakat.

“Motto yang dimiliki Polda Sulawesi Barat yaitu Siamasei yang atinya saling menyayangi, salin mengasihi. Diharapkan Motto ini bisa menjadi ciri khas Rumah Sakit Bhayangkara,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Enny mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh jajaran Polda Sulawesi Barat atas berdirinya Rumah Sakit Bhayangkara. “Ini merupakan kebanggaan kita semua, khusunya masyatakat Sulawesi Barat,” sebut Enny.

“Sekali lagi, saya mengapresiasi pada Polda Sulaweai Barat dengan dipercepatnya peresmian RS Hoegeng Iman Santoso ini,” puji Enny.

Di tempat yang sama, Kapolda Sulaweai Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar dalam sambutan mengatakan, rumah sakit ini dibagun selain untuk melayani Anggota Polri tentu juga masyarakat, dan kita juga penerima BPJS.

“Di sini juga ada rawat inap, dan akan ada pelayanan setiap hari. Juga ada klinik yang akan dibuka setiap hari,” ujar Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Ia mengatakan, selain Soft Opening yang dilakukan hari ini, tadi pagi juga kami lakukan bakti sosial yang diikuti ratusan masyarakat.

“Kami juga ingin melaporkan bahwa pembagunan rumah sakit ini—dan kegiatan ini—didukung penuh oleh Pemerintah Sulaweai Barat dan Pemkab Mamuju, sehingga apa yang nampak pada hari ini berkat dukungan dari mereka,” sebut Baharuddin Djafar.

Di akhir sambutannya, Baharuddin Djafar mengatakan jika rumah sakit ini masih berada di tingkat IV, tapi atas dukungan dari rumah sakit tingkat 1 Kramat Jati, Jakarta, dan tingkat II Rumah Sakit Bhayangkara Makasaar, dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Barat, insya Allah  rumah sakit ini akan meningkat statusnya menjadi lebih baik lagi atau naik ke tingkat III.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR