Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar Eman Hermawan. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

Media sangat penting bagi pembangunan Provinsi Sulbar.

Bahwa, pekan ini telah terjadi “polemik” antara sejumlah pekerja media di Mamuju dengan Eman—dalam kapasitas tugas formalnya tentunya—karena itulah berita ini dibuat sebagai “pelurusan niat” Eman yang sesungguhnya.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Media merupakan mitra yang sangat strategis dan penting bagi upaya pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal Itu dikemukakan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar Eman Hermawan, Selasa, 7 November 2017.

“Media merupakan mitra strategis. Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar sangat memahami hal itu. Sehingga upaya kerjasama terus dibangun dengan seluruh media—cetak, elektronik, dan online—di tingkat lokal maupun nasional,” kata Eman Hermawan.

Masih kata Eman, kerjasama itu dibangun melalui pemberian atau memberi informasi jadwal kegiatan Pemerintah Provinsi Sulbar setiap harinya, penyusunan press release/siaran pers, penyiapan tempat bagi wartawan untuk istirahat/bekerja, dan penyediaan anggaran untuk publikasi.

“Semuanya itu dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan sarana yang tersedia,” kata Eman, serius.

Karena hal itu pula, kata lelaki pemurah senyum dan ramah ini, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, maka anggaran kerjasama dengan media hanya dilaksanakan selama enam bulan,” jelas Eman.

Dalam melakukan tugas peliputan sehari-hari, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar juga menyediakan ruang media center di Gedung Utama Kantor Gubernur Sulbar bagi wartawan.

“Hanya saja, karena keterbatasan ruangan, kondisinya saat ini memang masih harus berbagi dengan staf Biro Humas dan Protokol,” katanya.

Dalam melakukan penyebarlusan informasi kegiatan Pemprov Sulbar, Biro Humas dan Protokol memberikan informasi jadwal kegiatan Pemprov diberikan kepada media paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan.

Demikian pula dengan press release/siaran pers, selalu dishare pada hari itu di laman website humassulbarprov.id, dan dishare ke media sehari setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Diharapkan media dapat memahami kondisi tersebut. Gubernur Sulbar bersama jajaran Pemprov Sulbar memandang media merupakan mitra yang strategis dan penting bagi pembangunan di Sulawesi Barat. Sehingga upaya peningkatan kualitas kerjasama dengan media akan terus dilakukan,” tutup Eman.

HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR