Suasana rapat koordinasi di Kantor Dishub Sulawesi Barat terkait pengamanan mudik lebaran tahun 2018, Mamuju, Senin, 28 Mei 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka menjaga keamanan menjelang mudik lebaran 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait di Mamuju, Senin, 28 Mei 2018.

Rapat ini berlangsung di ruang kerja Kepala Disbub Sulawesi Barat, Khaeruddin Anas, sekaligis memandu acara ini.

Hadir Kasi LLAJ Perwakilan Dishub Balai Yacob, Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sulawesi Barat AKBP Astu, Sekdishub Sulawesi Barat Sofyan, Kadishub Mamuju Sulkifli R, Kadishub Mamuju Tengah A. Gapri, Kasdim 1418/Kodim Mamuju Andi Ismail dan Kasi Intel Korem 142/Tatag Thomas R.

Diwawancara usai acara, Khaeruddin Anas mengatakan, kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi pengamanan menjelang arus mudik lebaran. Setiap instansi terkait harus kerja sama demi terwujudnya keamanan dan kenyaman bagi para pemudik nantinya.

“Kerja sama mulai dari TNI dan Polri serta instansi terkait, baik dari kabupaten maupun provinsi harus saling bekerja demi mewujudkan kenyaman dan keamanan ketika arus mudik lebaran tiba,” terang Khaeruddin Anas.

Ia menuturkan, adapun yang akan dilakukan dari hasil rapat, yaitu, pertama, bagaimana posko angkutan lebaran bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar terutama untuk menjamin keamanan, kenyaman, keselamatan bagi para  pemudik dan pengguna jasa angkutan darat, laut maupun udara.

Kedua, penyelenggaraa posko secara terpadu semua undur yang terlibat tidak hanya dari Polri, TNI, Dishub dan Balai tapi juga dari BNN, kesehatan dan badan bencana atau semua stakeholder yang terkait. Kalau ada kecelakaan mereka sudah siap untuk menolong.

Ketiga, langka mengantisipasi bagaimana supaya kegiatan posko lebaran betul-betul terpadu, tidak hanya dari sisi pelayanan tapi juga dari sisi keamannya. kita harapkan proses pengaman di lapangan menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Kami dari pihak provinsi dan kabupaten akan melakukan sebaik mungkin agar arus mudik ini berjalan dengan baik hingga pemudik selamat sampai di tujuan,” tutup Khaeruddin Anas.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR