Para pelajar atau siswa/siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Mamuju tampil menyanyikan lagu-lagu Perjuangan dan Kebangsaan Indonesia saat berlangsung Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis pagi, 17 Agustus 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) disambut baik oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Terkhusus Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknasbud) Provinsi Sulawesi Barat yang telah jauh- jauh hari mempersiapkan penyambutan rangkaian kegiatan pada HUT RI ke-72 tahun 2017 ini.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknasbud) Provinsi Sulawesi Barat Hj. Warliah Arsyad menjelaskan, sebelum puncak pelaksanaan atau  hari H pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, sejumlah OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menggelar serangkaian perlombaan atau kegiatan.

“Sama halnya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknasbud) Provinsi Sulawesi Barat. Selain mengikuti perlombaan, kami juga sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkan anak-anak sekolah (siswa/siswi SMA, SMP dan SD) yang dilatih secara rutin beberapa lama,” jelas Hj. Warliah Arsyad.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknasbud) Provinsi Sulawesi Barat itu, para siswa/siswi itu tampil di hari H atau pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 dengan menyanyikan lagu-lagu Kebangsaaan dan Perjuangan Nasional, termasuk ada pula lagu-lagu daerah di Sulawesi Barat ini.

Terpantau di lapangan, jumlah siswa/siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Mamuju yang ikut dalam Upacara Bendera menyambut HUT RI ke-72 ini sebanyak 300 orang.

Para siswa/siswi ini terus didampingi oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknasbud) Provinsi Sulawesi Barat, hingga selesai semua rangkaian acara di HUT RI tahun 2017 itu. Advertorial

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR