Ketua KPU Sulbar Rustang (tengah), dan dua Anggota KPU Sulbar yakni Adi Arwan Alimin dan Said Usman Umar di Café Jingga, Mamuju, Minggu malam, 24 Februari 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menggelar dialog pers terkait isu-isu Pemilu 2019 dengan tema “Ayo Sukseskan Pemilu 2019”.

Dialog ini dilaksanakan di Café Jingga, Jl Ahmad Yani Mamuju pada Minggu malam, 24 Februari 2019.

Hadir selaku pemateri adalah Ketua KPU Sulawesi Barat (Sulbar) Rustang, dan dua komisioner KPU Sulbar yakni Adi Arwan Alimin dan Said Usman Umar. Sekitar tiga lusinan wartawan yang hadir.

Dalam pembukaan dialog, Rustang mengatakan bahwa peran pers sangat penting ikut serta dalam pengawasan kepemiluan. Sebab, pers salah satu pilar demokrasi untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman, dan nyaman.

“Pers harus tetap bekerja sesuai dengan fungsinya, terutama juga menjaga netralitas dari fungsi pers itu sendiri,” harap Rustang.

Dialog pers terkait isu-isu Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Sulbar di Café Jingga, Mamuju, Minggu malam, 24 Februari 2019. (Foto: Arisman)

Ia juga menyebut, proses pelaksanaan sosialisasi pemilu untuk wilayah Indonesia timur, KPU Sulawesi Barat berada di posisi tertinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya. Itu terlihat pada data di Desember kemarin.

“Dari data Desember, KPU Sulbar berada paling teratas terkait proses pelaksanaan sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia timur,” imbuhnya.

Rustang juga berpesan, selain sebagai penyebar pers informasi publik, pers juga diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput dalam pelaksanan Pemilu 17 April mendatang.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR