Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat (kiri) membuka Kejuaran Sepak Bola Dandim 1402 Polmas di Stadion HS Mengga, Kamis, 8 September 2016. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 tahun 2016, Dandim 1402 Polewali Mamasa helat kejuaraan sepak bola antara club se-Polewali Mandar.

Kejuaraan yang berlangsung di Stadion S. Mengga Polewali Mandar ini dibuka oleh Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat, Kamis, 8 September 2016.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan Kapt. Inf.  Syaripuddin yang juga Danramil 1402-06 Pana. Kepada media saat ditemui di warkop Raja Manding Polewali, Syaripuddin mengatakan tujuan turnamen ini untuk mencetak bibit pemain bola di kalangan generasi muda.

“Ke depan diharapkan bisa menjadi pemain bola yang profesional. Ini juga adalah bagian dari kreatifitas Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta memberikan hiburan segar bagi masyarakat pencinta bola,” kata Danramil Pana ini.

Dijelaskan lagi, 20 Club sepak bola yang berlaga. Diawali dengan pertandingan antara kesebelasan Tomadzio Putra Campalagian melawan PS Kanang Putra Binuang.

Pertandingan perdana ini disaksikan oleh Dandim Polmas Letkol Kav Imade Bagus Suraputra bersama sejumlah jajaran perwira dan staf Kodim 1402 Polewali Mamasa. Hasil akhir pertandingan pembuka ini yakni 2 – 0 untuk kemenangan Tomadzio Putra.

Pada pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Dandim 1402 Polmas, diawali dengan pertandingan antara kesebelasan Tomadzio Putra Campalagian melawan PS Kanang Putra Binuang. Hasil akhir 2 - 0 untuk kemenangan Tomadzio Putra, Kamis, 8 September 2016. (Foto: Burhanuddin HR)
Pada pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Dandim 1402 Polmas, diawali dengan pertandingan antara kesebelasan Tomadzio Putra Campalagian melawan PS Kanang Putra Binuang. Hasil akhir 2 – 0 untuk kemenangan Tomadzio Putra, Kamis, 8 September 2016. (Foto: Burhanuddin HR)

“Kami bertema kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu mensukseskan kejuaraan bola Dandim Cup Polmas,” kata Syaripuddin.

Anggota Kodim 1402 Polewali Mamasa, Aslan, mengatakan bahwa keperdulian TNI dengan menghelat turnamen sepak bola ini, merupakan bukti nyata pengabdian kami kepada pembinaan generasi muda Indonesia yang ada di daerah tugas.

“Kami juga ingin menanamkan sikap kesatria dan cinta tanah air kepada generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan, NKRI, UUD 45, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi melalui sepak bola ini, kita sekaligus sosialisasikan Empat Pilar Kabangsaan,” kata Aslan.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR