Ketua DPRD Polewali Mandar Hamzah Haya (kiri) di salah sebuah warkop milik pedagang di arena PIFAF di Polewali Mandar, beberapa waktu lalu. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polman – Tuntutan agar penyelenggaraan Expo 2016 dalam acara PIFAF di Polewali Mandar ini beri alasan yang kuat. Acara yang semua dijadwalkan hanya berlangsung lima hari, diminta oleh para pedagang—khususnya yang datang dari luar Polewali Mandar—agar waktunya ditambah beberapa hari lagi.

Mereka beralasan bahwa turunnya hujan pada beberapa malam itu tentu berpengaruh pada pendapatan jualan mereka. Keinginan atau aspirasi ini juga datang dari pengunjung.

Setty misalnya, salah seorang pemilik warung kopi dan makanan yang ada di stand Expo 2016 mengatakan, “Kami berharap penyelenggara menambah waktunya. Ini keinginan para pedagang. Di warkop saya para pedagang curhat kepada saya agar waktu penyelenggaraan PIFAF ini ditambah.”

Mendengar masukan para pedagang itu, Ketua DPRD Polewali Mandar Hamzah Haya, yang tengah berada di salah sebuah warkop dalam arena PIFAF itu mengapresiasinya secara positif.

“Kami mesti dengar aspirasi para pedagang ini. Biarlah pameran bubar tapi pagelaran musik jalan terus di panggung utama karena para pedagang kaki lima ini minta. Akan saya bicarakan dengan panitia dan bupati,” kata Hamzah Haya.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR