Pj. Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo B Tewu duduk di ruang kelas belajar ketika siswa SMK 1 Tapalang sedang mempersiapkan diri menerima pelajaran dari guru kelas. Pada Selasa siang, 14 Februari 2017, Carlo B Tewu mengunjungi SMK 1 Tapalang, Mamuju, Sulawesi Barat. (Foto: Mahyudin, S.Ag)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebagai pemimpin formal daerah, maka tak salah jika beri motivasi dan tingkatkan disiplin selama menempuh pendidikan formal di sekolah. Begitulah cara Pj. Gubernur Sulawesi Barat Irjen Pol Carlo B Tewu ketika berkunjung ke sekolah.

Pada siang tadi, Selasa, 14 Februari 2017, Carlo B Tewu melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Tapalang, Mamuju, Sulbar. Carlo didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Andi Achmad Syukri Tammalele.

Kepada para siswa di sekolah tersebut, Carlo menyampaikan agar kiranya segera merubah pola hidup. Diawali dari yang terkecil, menyangkut masalah kedisiplinan, semisal tepat waktu dan menghargai waktu, memperhatikan kebersihan lingkungan, menjaga fasilitas yang ada, berpakaian yang rapi, serta meningkatkan prestasi dan kapasitas dalam belajar.

“Belajar tidak mesti harus di sekolah tetapi bisa di mana saja, termasuk di rumah. Segera membangun kedisiplinan, dimulai dari sekarang di tempat ini. Disiplin harus kita ajarkan dari awal, kalau tidak disiplin maka kita tetap begini-begini saja,” kata Carlo B Tewu di hadapan siswa SMK 1 Tapalan gsiang tadi.

Carlo juga sampaian, akan mencoba melengkapi fasilitas-fasilitas infrasruktur sekolah tersebut sesuai dengan kemampuan APBD Provinsi Sulawesi Barat. Ia juga berharap para siswa bisa segera dipersiapkan dalam persaingan ke arah kemajuan mendatang.

Pj. Gubernur Sulawesi Barat ini berjanji, sekolah tersebut pelan tapi pasti akan diberikan bantuan sarana agar sekolah tersebut bisa lebih maju. Ia juga menenkankan kiranya anak didik diajarkan bisa mencintai lingkungan.

Irjen Pol Carlo B Tewu (berdiri) sedang beri pengajaran kepada sejumlah guru di sebuah kelas di sekolah di SMK 1 Tapalang, Mamuju, Sulawesi Barat dalam kunjungannya siang tadi, Selasa, 14 Februari 2017. (Foto: Mahyudin, S.Ag)

“Lakukan penghijauan atau menanam pohon, sadar akan kebersihan. Walaupun infrasruktur masih sederhana tapi kalau bersih pasti akan bagus,” kata Carlo B Tewu.

Carlo juga mengharapkan agar para guru bisa menciptakan siswa-siswa bisa berkreasi, menciptakan anak-anak yang memiliki potensi untuk lebih kreatif, dan itu tugas guru sebagai seorang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Pada kunjungan tersebut, Carlo B Tewu juga didampingi oleh Kepala Biro Tapem Pemprov Sulawesi Barat Wahab Hasan Sulur, Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Sulawesi Barat Fakhruddin, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Barat Eman Hermawan. Advertorial

FARID/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR