Kepala BKKBN Perwakilan Sulbar Andi Rita Mariani (tengah) sedang pimpin kegiatan konferensi pers, Mamuju, Rabu, 18 Oktober 2017. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Agar khalayak tahu bahwa capaian kinerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulbar tinggi, maka digelarlah konferensi pers, Rabu, 18 Oktober 2017.

Konferensi pers ini digelar di ala kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Sulbar, Jalan Pattana Endeng Mamuju, sekitar jam 2.30 Wita, Rabu, 18 Oktober.

Dipimpin langsung oleh Kepala BKKBN Perwakilan Sulbar Andi Rita Mariani. Sejumlah wartawan hadir. Capaian kerja BKKBN Sulbar triwulan III 2017 ini, menurut Andi Rita Mariani, baru mencapai 55 persen dengan anggaran yang terserap sekitar 66 persen.

Andi Rita menambahkan, untuk bisa mencapai target, kami harus bekerja secara ekstra mulai dari kabupaten sampai kami yang ada di provinsi.

Salah satu yang akan kami lakukan, jelas Andi Rita lagi, yaitu semua program yang sudah direncanakan harus terus jalan walau pimpinan tidak ada atau sedang tidak ada di tempat (Sulbar).

“Strategi kami, teman-teman tidak mesti harus menunggu pimpinan ada di tempat. Jika kegiatan dapat berjalan tanpa saya, silahkan jalan karena saya juga akan hadir jika kegiatan itu memang harus saya hadiri,” jelas Andi Rita.

Masih kepala BKKBN ini, untuk capaian anggaran lebih maksimal, sekarang saya pesimis untuk bisa mencapai 90 persen capaian kinerja tahun ini. Dibandingkan tahun lalu, kita masuk di urutan kelima sebagai provinsi dengan program terbanyak dan capaian anggaran mencapai 97 persen.

“Saya pesimis bisa mencapai target tahun ini. Namun semua kepala bidang optimis  dapat mencapai 93 persen,” tutup Andi Rita Mariani.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR