Ketua Pansel Sekprov Sulawesi Barat Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tahap seleksi jabatan calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat (Sulbar) berakhir. Tiga nama pamong senior sebagai calon Sekprov Sulawesi Barat kini sudah ada di tangan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM).

Dari gubernur ABM kemudian akan menyerahkan ketiga nama tersebut ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta.

Ketiga nama calon Sekprov Sulawesi Barat itu merupakan hasil penjaringan panitia seleksi (Pansel). Ketua Pansel calon Sekprov Sulawesi Barat Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA yang menyerahkan 3 nama calon tersebut ke Gubernur Sulawesi Barat pada Kamis, 13 September 2018.

Usai bertemu dengan Gubernur Sulaweai Barat, Prof Basri Hasanuddin mengatakan, selaku Ketua Pansel, saya sudah menyerahkan 3 nama calon sekprov hasil penjaringan seleksi pansel selama beberapa minggu.

“Hari ini saya serahkan 3 nama calon sekprov ke Gubernur Sulawesi Barat terkait hasil penjaringan seleksi yang kami lakukan,” terang Basri Hasanuddin.

Menurut Basri Hasanuddin, ketiga nama calon Sekprov Sulawesi Barat itu yang diserahkan ke Gubernur ABM ialah Dr. Muhammad Idris DP, Dr. H. Jamil Barambangi, dan Ir. Parman Parakkasi.

“Ketiga nama di atas saya sebutkan sesuai hasil peringkat,” sebut Prof. Basri.

Harapannya, tambah mantan Rektor Unhas ini, siapapun yang terpilih menjadi sekprov, nantinya mampu membantu Gubernur Sulawesi Barat membawa Sulawesi Barat maju sesuai apa yang dicita-citakan.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR