BYD Berani, Ikut Survei Sesuai ‘Arahan’ ABM

911

“Semua Sekda yang ada di kabupaten adalah orangnya gubernur,kata BYD.

Politik di Mamasa tak lama lagi akan kian seru. Figur ‘pemain’ telah muncul perlahan.

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Mamasa akan dihelat pada 27 Juni 2018. Banyak figur yang telah tampil di ruang-ruang publik mengampanyekan personifikasi, visi, dan harapannya membangun Mamasa lima tahun ke depan dalam kehendaknya.

Kini, salah seorang figur baru tampil secara terbuka di muka publik Mamasa, dan Sulbar tentunya, untuk meramaikan ajang pesta demokrasi lokal lima tahunan ini. Figur dimaksud adalah Benyamin YD.

Dalam sehari-harinya BYD adalah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamasa. Jabatan Sekda Mamasa—begitu kata itu lebih familiar di telinga awam—didudukinya sejak tengah 2014 lalu.

Mencuatnya hasrat Benyamin YD atau BYD untuk maju di Pilbub Mamasa bisa dilihat dari hasil kerja timnya di lapangan dengan memasang baliho di sejumlah tempat dalam Kabupaten Mamasa.

Menurut pengakuan BYD kepada laman ini, dirinya pasang sejumlah baliho atas arahan Gubernur Sulbar Ali Ball Masdar (ABM).

“Naikknya baliho atas arahan gubernur, untuk ikut survei. Jika hasil survei nanti mendukung dan direkomendasikan gubernur, kenapa kita tidak maju,” kata BYD ketika dikonfirmasi di Mamasa pada Rabu siang, 16 Agustus 2017.

Untuk menentukan kepastian dirinya maju di Pilbub Mamasa, BYD mengaku akan akan tetap berpedoman pada arahan Gubernur Sulbar.

“Biar hasil survei kita tinggi namun tak ada arahan gubernur, kita tak akan maju. Intinya menunggu arahan Gubernur. Karena semua Sekda yang ada di kabupaten adalah orangnya gubernur,” tutur Benyamin YD.

Kepastian dirinya maju di Pilbub, kata BYD, itu tak terletak pada naiknya baliho. “Belum tentu maju di Pilbub, namun saat ini hanya menunggu hasil survei dan arahan gubernur lebih lanjut,” katanya.

Seperti apa pun nantinya, harapan BYD adalah harga pasti: “Saya berharap semoga pesta demokrasi di Mamasa pada 2018 berjalan dengan baik, damai serta melahirkan pemimpin yang baik untuk semua rakyat Mamasa.”

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR