Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Mamuju pada Sabtu, 18 Mei 2019. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu, 18 Mei 2019.

Kegiatan FGD ini berlangsung di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Turut hadir Direktur Binmas Polda Sulbat Kombes Pol Yoyoh Indayah sekaligus bertindak sebagai salah satu narasumber dengan membahas monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme.

Tema kegiatan ini adalah “Bersama kita tingkatkan kinerja dalam Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Barat”.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura memberikan keterangan dengan menyampaikan bahwa monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme tersebut dikemas melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar.

“Kegiatan diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman upaya menangkal radikalisme dan anti Pancasila melalui lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat (Ormas) Islam,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kita ingin memberikan pengetahuan sejak dini kepada lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya agar mereka tidak terpengaruh kelompok-kelompok radikal.

Pelaksanaan FGD ini dirangkaikan dengan formatur pengusulan calon pengurus FKPT Sulbar masa bakti 2020-2022 dan dilanjutkan buka puasa bersama.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR