Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraeni Anwar sedang beri sambutan pada kegiatan Peningkatan Kompetensi Sosial Kultur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Sulawesi Barat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Barat Jumat, 21 September 2018. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam rangka mengembangkan peningkatan kompetensi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulaweai Barat menggelar acara Peningkatan Kompetensi Sosial Kultur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Sulawesi Barat pada Jumat, 21 September 2018.

Acara yang berlangsung di auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulaweai Barat Hj. Enny Anggraeni Anwar.

Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal (kiri) hadir dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Sosial Kultur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Sulawesi Barat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Barat Jumat, 21 September 2018. (Foto: Istimewa)

Selain itu, acara peningkatan kompetensi ini dirangkaikan Seminar Peningkatan Sulawesi Barat kerja sama dengan Dinas Perpustakan Daerah Sulaweai Barat.

Hadir Plh. Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Arifuddin Toppo, para pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulawesi Barat dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula Angota DPR RI H. Ibnu Munzir, perwakilan Polda Sulawesi Barat dan Anggota DPRD Sulaweai Barat serta perwakilan pemerintah kabupaten se-Sulawesi Barat.

Peserta dalam kegiatan Peningkatan Kompetensi Sosial Kultur Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintahan Sulawesi Barat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Barat Jumat, 21 September 2018. (Foto: Istimewa)

Diwawancarai seusai pembukaan acara, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Barat Dr. Yakub F. Salon mengatakan bahwa kegiatan ini kita rangkaian bersama pesertanya itu hampir sama, sehingga kami berharap DPR RI dan DPRD Sulaweai Barat datang agar nantinya mereka mendukung dari Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat yakni Maju dan Malaqbiq.

“Dengan hadirnya DPR RI dan DPRD Sulaweai Barat dapat mendukung Visi Gubernur Sulawesi Barat yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Mandiri dan Berbudaya,” terang Dr. Yakub F. Solon.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Barat Dr. Yakub F. Solon, Mamuju, Jumat, 21 September 2018. (Foto: Istimewa)

Di situlah kita harapakan dengan kegiatan ini. Ke depannya, tambah Yakub F. Solon, berdasarkan atuiran Perundang-Undangan, semua ASN harus disertifikasi dan itu dibutuhan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerontah Provinsi kemudian Pemerintah Kabupaten.

“Kami berharap dengan kegiatan ini yang dihadiri pemerintah dari pusat, provinsi dan kabupaten dapat bersinergi untuk membangun dan mengembangan Sumber Daya ASN yang berkualitas di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat,” tutup Dr. Yakub F. Solon. Advertorial

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR