Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Jafar, saat memberikan arahan kepada peyelenggra pilkada, Sabtu 11 November 2017. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Penyelenggara pilkada harus netral, jujur dan adil, dan melakukan pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran pilkada.Kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Jafar, saat menghadiri pelantikan PPK dan PPS se-Kabupaten Mamasa yang dilaksanakan di Aula Convention Hall GTM Mamasa, Sabtu siang 11 November 2017.

“Kemarin 10 November kita memperingati hari Pahlawan, disini kepahlawanan peyelenggara selaku warga negara dituntut bertanggung jawab atas pesta demokrasi yang akan dilaksanakan ini,”ungkapnya.

Lanjut ia menuturkan, pekerjaan sebagai PPK dan PPS adalah pekerjaan yang penuh resiko, tetapi jika dilaksanakan dengan baik maka pesta demokrasi itu akan berjalan dengan baik pula.

“Satu syaratnya adalah yakin kepada yang Mahakuasa dalam melaksanakan tugas, sehingga dengan dasar keimanan semua pekerjaan dapat berjalan dengan baik termasuk meyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan ini,”tuturnya.

Selain itu ia juga memerintakan seluruh jajarannya agar bekerja dengan mendepankan sikap netralitas, sehingga masyarakat menilai petugas selalu bekerja dengan penuh amana.

“Saya sudah sampaikan kepada semua anggota saya, agar jangan coba-coba berpihak  dalam pesta demokrasi ini, tetapi melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menegedepankan sikap netralitas sebagai aparat keamanan,” tegas Baharuddin Jafar.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR