Sepuluh wartawan di Mamuju, peserta Pelatihan Wartawan Daerah di Jakarta yang dilaksanakan oleh BI, berfose di Kantor BI Perwakilan Sulbar, Mamuju, sebelum berangkat ke Jakarta, Minggu, 19 November 2017. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulbar undang 10 orang wartawan di Mamuju, masing-masing perwakilan media massa—cetak, elektronik, dan online—untuk mengikuti Pelatihan Wartawan Daerah.

Pelatihan ini dilaksanakan di Jakarta selama tiga hari, 19-22 November 2017. Rombongan wartawan dari Sulbar ini berangkat di Mamuju pada Minggu siang, 19 November 2017.

Laman transtipo.com adalah salah portal berita online yang diundang oleh BI untuk mengikuti pelatihan ini.

Pada pukul 13.20 Wita, dari Bandar Udara Tampak Padang, Mamuju, kami diterbangkan dengan maskapai Garuda Indonesia. Tiba atau transit di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, tepat pukul 14.30.

Dengan pesawat milik maskapai yang sama, jelang malam tiba, kami—kesepuluh wartawan dan pihak BI Perwakilan Sulbar—tiba di Bandar Udara Cengkareng, Banten.

Seterusnya, kami diantar oleh sebuah bus yang disiapkan oleh BI pusat melintasi padatnya jalan raya salah satu kota terpadat di dunia, lalu turun di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, tempat kami menginap, dan tempat pelatihan ini digelar.

Kami layak berterima kasih kepada bapak Asriadi, staf BI Perwakilan Sulbar, yang setia mendampingi kami sejak berangkat di Mamuju, Sulbar, hingga tiba di Hotel Sahid Jaya.

Di Jakarta, rombongan wartawan Sulbar bertemu dengan 580 wartawan, wakil provinsi se-Indonesia.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR