Plt. Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Asri Anas (kiri) di Mamuju, Sabtu, 14 April 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pantai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Barat menggelar konsolidasi untuk menyukseskan lemilihan legislatif (Pileg) 2019, Mamuju, Sabtu, 14 April 2018.

Acara ini digelar di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju. Tampak hadir Plt Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Asri Anas, Sekertaris PAN Sulawei Barat Arman Salimin, dan sejumlah pengurus wilayah dan pengurus DPD se-Sulawesi Barat.

Arman Salimin yang juga ketua panitia rapat konsolidasi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan rapat konsolidasi untuk menyukseskan Pemilu 2019.

“Pemlihan Umum sudah di depan mata, di mana k PAN tidak lagi menargetkan untuk menjadi pemenang ketiga suara terbanyak. Tapi PAN menargetkan untuk menjadi pemenang pertama atau suara terbanyak di Pemilu 2019,” ujar Arman Salimin.

Abdul Jawas Gani, Majelis Pertimbangan DPW PAN Sulawesi Barat mengatakkan, pertemuan ini diharapkan dapat membuat PAN di Sulawesi Barat berjaya kembali.

“Setelah bertemu dengan pengurus DPP, ada beberapa nama yang disebut-sebut akan memimpin PAN di Sulawesi Barat, salah satunya Asri Anas. Saya langsung respon, dan sekaligus dukung dia Caleg DPR RI di 2019 mendatang,” sebut Jawas Gani.

Menuturnya, walau Asri Anas baru bergabung tapi saya yakin dengan pengalaman yang ia miliki di dunia politik, kita yakin ia akan membawa PAN di Sulawesi Barat kembali berjaya.

Plt. Ketua DPW PAN Sulawesi Barat dalam sambutannya juga mengatakan, walaupun saya baru bergabung di PAN, tapi sebenarnya kartu tanda anggota (KTA) saya itu sudah ada sejak tahun 2013 yang diberikan langsung oleh pak Jawas.

“Selaku ketua yang baru, dan amanah dari DPP, kita akan mengajak seluruh deklarator PAN dan seluruh kader, baik yang merasa ditinggalkan atau kader yang tidak dimanfaatkan selama ini, kita akan ajak kembali untuk membesarkan dan menjayakan PAN di Sulawesi Barat,” ujar Asri Anas.

Memilih PAN, Asri beri alasan, di mana dalam konteks DPR RI, saya sudah berniat dan saya ingin berkontribusi terbaik di daerah ini.

“Saya memilih DPR RI karena saya sudah dua periode di DPD. Saya rasa selama dua periode itu saya rasa belum maksimal untuk dapat memberikan pengabdian kepada bangsa,” kata Asri.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR