Ketua DPRD Mateng Arsal Arsal Tammauni (kiri) beri sambutan pada penutupan Musorkab II KONI Mateng, Mamuju, Sabtu, 2 Desember 2017. Disaksikan oleh Wakil Ketua KONI Sulbar Naskah M. Nabhan (kanan) dan Plt. Ketua KONI Mateng Jamil Barambangi (tengah).

TRANSTIPO.com, Mamuju – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju Tengah (Mateng) ditutup pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Musorkab II KONI Mateng ini dimulai Jumat, 1 Desember. Dilaksanakan di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sulbar. Temanya, Menata Organisasi Menuju Sukses Prestasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) III Tahun 2018.

Musyawarah ini dihadiri Ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tammauni, Wakil Ketua KONI Provinsi Sulbar Naskah M. Nabhan, Pelaksana Tugas Ketua KONI Mateng Jamil Barambangi, dan sejumlah pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Mateng.

Hasil akhir Musorkab II KONI Mateng ini memilih secara aklamasi Arwan Aras Tammauni sebagai Ketua KONI Mateng periode tahun 2017-2021.

Kepada media, Ketua Panitia Musorkab II KONI Mateng Zulkifli mengatakan, pelaksanaan Musorkab berjalan dengai baik, terutama pemilihan Ketua KONI Mateng periode 2017-2021, juga pengisian pengurus baru KONI Mateng.

“Setelah kami membuka pendaftaran, ada tiga orang yang mendaftar atau ambil formulir. Saat waktu pengembalian formulir calon ketua, ada satu orang yang tidak mengembalikan formulir. Dari dua orang yang mengembalikan formulir, satu orang tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon. Tersisa nama Arwan Aras Tammauni, sehingga secara aklamasi Arwan Aras ditetapkan menjadi Ketua KONI Mateng,” urai Zulkifli.

Arsal Aras mengatakan, dengan terpilihnya pengurus baru, insya Allah dapat memberikan dampak positif setiap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Mateng.

“Saya berharap dengan adanya pengurus baru dapat memberikan perubahan positif di setiap cabang olahraga di Mateng,” harap lelaki yang juga Ketua DPRD Mateng ini.

Arsal juga mengatakan, pengurus baru KONI diharapkan menyusun program kerja dan segera melakukan pembinaan. “Apalagi gelar Porprov III 2018 sudah dekat. Paling tidak Kabupaten Mateng bisa naik satu tingkat lagi di perhelatan ini nantinya,” kata Arsal.

“Kalau Porprov sebelumnya Mateng berada di posisi lima. Setidaknya pagelaran Porprov 2018 mendatang bisa naik kelas—di posisi empat misalnya—meski persaingan denga Polman, Majene, dan Mamuju itu sangat ketat,” kata Haji Arsal Aras, optimis.

Di penghujung waktu sambutannya, Arsal Aras beri dukungan kepada ketua KONI baru—adiknya sendiri. “Kepada cabang olaraga yang sampai saat ini masih eksis melakukan pembinaan, harus dipertahankan,” tutup politisi muda Partai Demokrat Sulbar ini.

ARISMAN SAPUTRA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR