Artis Cita Citata akan Meriahkan HUT Sulbar 2023

813
Artis Cita Citata (29 tahun). (Foto: Net.)

HUT ke-19 Sulbar: 22 September 2023. Acara memeriahkan HUT Sulbar akan dimulai pada 17 September 2023.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Rapat pemantapan HUT ke-19 Sulbar berlangsung di aula mini Rujab Sekprov Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 30 Agustus 2023.

Rapat pemantapan panitia HUT tersebut dimulai pada pukul 11.00 WITA, dipimpin oleh Sekprov Sulbar Dr. Muhammad Idris, Ketua Panitia HUT Sulbar 2023, Dr. Jamil Barambangi, dan hadir seluruh pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Muhammad Idris mengatakan bahwa semangat HUT Sulbar kali ini adalah Semangat Kebersamaan.

Semangat itu kemudian akan menghadirkan beragam kegiatan massal, selain dari Rapat Paripurna di DPRD Sulbar tentunya.

Rapat Pemantapan HUT ke-19 Provinsi Sulbar dipimpin oleh Sekprov Sulbar, Dr. Muhammad Idris, dihadiri Ketua Panitia HUT, Dr. Jamil Barambangi serta seluruh pimpinan OPD se-Sulbar, bertempat di Aula Mini Rujab Sekprov Sulbar, Mamuju, Rabu, 30 Agustus 2023. (Foto: Sarman Shd)

Jamil Barambangi mengatakan, setelah rapat paripurna di DPRD Sulbar itu, akan ada acara makan bersama. Makan bersama ini melibatkan para tamu dan undangan.

Makan bersama pasca rapat paripurna HUT Sulbar kali ini merupakan pemandangan yang baru.

Baik Muhammad Idris maupun Jamil menyemburkan semangat HUT kali ini melibatkan Rakyat secara luas.

Pilihan agenda memeriahi HUT, seperti Fun Run 5 kilometer (atau lari marathon) akan melibatian peserta hingga 500 orang.

Fun Run ini juga akan diikuti oleh pimpinan OPD se-Sulbar. Peserta umum dari masyarakat juga dilibatkan. Tempat lomba Fun Run, star di Lanal Mamuju dan finis di depan Hotel Maleo Mamuju.

Peserta lomba lari marathon ini disediakan jetsey dan medali. “Siapkan medali yang berhasil sampai di finis untuk 10 atau 15 orang pertama. Medalinya yang mahal,” kata Muhammad Idris diarahkan ke Junda Maulana, kepala Bappeda Sulbar yang didaulat sebagai penanggungjawab lomba ini.

Selain medali, tambah doktor Idris, peserta yang finis 3 orang, berarti dia juara, yaa tentu perlu ada hadiahnya.

Kegiatan massal lainnya, lomba Katinting dari pantai Kasiwa hingga Lanal Mamuju, Training ESQ sebagai pengganti seminar nasional yang batal dilaksanakan.

Lomba Sandeq tetap akan dilaksanakan. Sulbar Expo juga akan dilaksanakan.

Yang paling menarik, menurut Jamil Barambangi, akan ada kegiatan hiburan di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, dan yang datang adalah artis ibu kota Cita Citata (29 tahun).

Kegiatan hiburan ini akan dikelola oleh EO lokal kerjasama dengan EO milik artis Rafi Ahmaf, Rans Entertainment.

Acara hiburan lainnya untuk memperjels ‘Sulbar Bersenandung’ di hari ulang tahun provinsi ke-33 di Indonesia ini, masih sementara digodok, didiskusikan oleh panitia.

Rapat pemantapan masih sedang berlangsung hingga pukul 12.00 WITA. Tampak sedang berlangsung diskusi dan masih mengulik sejumlah agenda lomba untuk memeriahi HUT Sulbar tahun ini.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini