Anwar Adnan Saleh (duduk-batik merah-hitam) sedang meninjau tempat pameran dalam rangka HUT Sulbar ke-12 di jalan arteri, Mamuju, Kamis pagi, 15 September 2016. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Siang tadi, Kamis, 15 September 2016, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh berada di jalan arteri, Mamuju, untuk meninjau lokasi pusat perayaan hari ulang tahun (HUT) Sulbar ke-12 pada 24 September 2016.

Dalam peninjauan itu, Anwar didampingi oleh Nazaruddin (Kadis PU Sulbar), Muzakkir Kulasse (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar), Wahab Hasan Sulur (Kepala Biro Tapem Sulbar), Amir Maricar (Kepala BKPMD-P2T Sulbar), dan pimpinan perusahaan KMP dan PLN Mamuju. Banyak wartawan yang meliput di sini.

Kepada wakil dari PLN, Anwar menegaskan bahwa untuk kebutuhan penerangan di acar HUT nanti di jalan arteri ini, pasti akan dibayar. Katanya, jika tidak dibayar, dirinya yang jadi jaminan.

“Saya jadi jaminannya kalau tidak dibayar semua yang dibutuhkan dalam kegiatan ini. Saya juga minta lampu penerangannya untuk diperbaiki,” pinta Anwar.

Kepada sejumlah kepala SKPD yang mendampinginya, Anwar berpesan agar menyiapkan solusi penerangan dengan menyiapkan genset. Sebab, kata Anwar, penerangan harus terjamin selama pameran pembangunan.

“Kita juga sangat dibantu dari penerangan lampu jalan arteri karena sudah 2 kilo lampunya menyala sepanjang jalan. Tolong diawasi anak-anak muda yang sering melakukan balapan liar di jalan arteri ini,” Anwar memperingatkan.

Anwar menambahkan, anggaran yang digunakan dalam pameran sebagai rangkaian HUT Sulbar nanti sebanyak Rp 1,2 miliar, sedangakan untuk kegiatan budaya sebanyak Rp 1,5 miliar.

“Apa yang kita perlihatkan di pameran nanti adalah apa yang telah kita kerjakan selama 10 tahun, ditambah dengan karateker 2 tahun. Dan, pasti Pasha Ungu akan hadir untuk menghibur masyarakat Sulbar,” kata Anwar.

RISMAN/ZULKIFLI/ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR