Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar Melantik Arifuddin Toppo selaku Plh. Sekprov Sulawesi Barat di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Senin, 17 September 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melantik Arifuddin Toppo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat di Lantai III Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Senin, 17 September 2018.

Pelantikan ini dihadiri kepala-kepala Organisaasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar).

Gubernur Sulawesi Barat mengatakan, pelantikan ini sudah disetujui oleh pemerintah pusat untuk melantik Arifuddin sebagai penjabat sementara atau pelaksana harian Sekprov Sulawesi Barat.

“Hari ini (Senin, red) telah dilakukaan pelantikan Plh Sekprov Sulawesi Barat. Jabatan ini akan dipegang oleh Arifuddin sampai ada pejabat definitif Sekprov Sulawesi Barat,” ujar Ali Baal Masdar.

Ia menambahkan, sudah ada 3 nama yang lulus tes hasil penjaringan panitia seleksi (Pansel) calon sekprov. “Kita akan kirim ketiga nama tersebut setelah hari ulang tahun (HUT) Sulawesi Barat,” sebut Ali Baal.

Gubernur Ali Baal menjelaskan, hasil tes kemarin sudah ada peringkat-peringkatnya. Kemungkinan kita hanya kirim satu nama saja, tapi kita tetap menuggu tanggapan dari pemerintah pusat atas laporan yang kami sampaikan atas hasil seleksi sekprov itu, apakah disetujui jika satu yang dikim atau kita kirim semuanya.

Dari tiga nama yang lulus sesuai hasil penjaringan Pansel, siapa itu satu nama yang akan dikirim ke Jakarta?

“Setelah kami laporkan sesuai peringkat dan itu disetujui, kemungkinan kami akan kirim satu nama saja, dan inisialnya itu masih rahasia,” jawab Ali Baal Masdar kepada kru laman ini bersama sejumlah wartawan yang mengerubunginya. Advertorial

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR