Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Andi Mappangara, S.Sos (kanan) sedang mengikuti peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis, 17 Agustus 2017. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat memperingati HUT Proklamasi RI ke-72 di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis, 17 Agustus 2017.

HUT RI ke-72 tahun 2017 memilih tema, “Ayo Bekerja Bersama Wujudkan Provinsi Sulawesi Barat yang Maju dan Malaqbiq”.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bertindak sebagai Inspektur Upacara, pembaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Andi Mappangara.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengungkapkan rasa bangga atas kelancaran Upacara Peringatan HUT RI ke-72 ini. Ia juga memaparkan beberapa sektor pembangunan yang akan ditingkatkan di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kemerdekaan berarti harus tetap bekerja dan cerdas dalam berbuat sesuatu,” kata Gubernur Ali Baal Masdar.

Pernyataan di bawah ini adalah hal yang sangat mendasar dan sangat realistis dihadapi Provinsi Sulawesi Barat.

“Dua tahun dari sekarang listrik sudah harus masuk ke tingkat dusun. Tidak akan ada lagi anak-anak yang tidak sekolah dengan alasan biaya. tidak akan ada lagi orang sakit yang tidak ke rumah sakit atau puskesmas dengan alasan biaya. Dan, tidak akan ada jalan yang tidak beraspal. Semuanya harus tuntas satu sampai dua tahun ke depan. Inilah yang kita inginkan dalam pekerjaan kita,” urai mantan Bupati Polewali Mandar 10 tahun yang akrab disapa ABM.

Terkait penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Barat, ABM mengatakan bahwa akhir Agustus nanti, kita akan menghadirkan orang-orang terbaik Provinsi Sulawesi Barat.

“Dari Universitas Mulawarman, Rektor Unhas, Rektor Unsulbar, dan Rektor Universitas Tadulako. Semuanya akan hadir di sini untuk memberikan kontribusi pemikiran terbaik mereka untuk Provinsi Sulawesi Barat yang lebih maju dan malaqbiq,” jelas ABM.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Andi Mappangara berharap dengan momentum 17 Agustus ini, ke depan Provinsi Sulawesi Barat dapat semakin maju.

“Mudah-mudahan ke depan pemerintah bersama rakyat tetap bersinergi dalam rangka membangun Provinsi Sulawesi Barat. Dan, tidak satu pun hal-hal yang di luar dugaan kita yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat,” kata Andi Mappangara.

Sebagai pimpinan perlemen, Andi Mappangara beri dukungan pembangunan bidang pendidikan di provinsi ini. Politisi dari Partai Demokrat ini mengatakan, ke depan ini pembangunan akan sedikit bergeser dari prioritas infrastruktur ke prioritas sumber daya manusia (SDM) terutama di bidang pendidikan.

“Oleh karena itu, ke depan ini DPRD Provinsi Sulawesi Barat insya Allah akan mendukung sepenuhnya program gubernur untuk meningkatkan pendidikan. Insya Allah anggaran tersedia,” terang Andi Mappangara.

Upacara HUT RI ke-72 turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Danrem 142 Tatag, Kapolda Sulawesi Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Forkopimda, dan tamu undangan. Advertorial

ZULKIFLI/SEKRETARIAT DPRD SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR