Moderator Debat Publik Tahap Dua Dr. Yundini Husni Djamaluddin (kiri) di Ballroom d'Maleo Hotel & Conventian Mamuju, Minggu, 29 Januari 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Salah seorang perempuan terdidik Sulbar yang bermukim di Jakarta mendapat kepercayaan dari KPU Sulbar untuk jadi moderator Debat Publik Tahap Kedua Paslon Pilgub Sulbar, yakni  Dr. Yundini Husni Djamaluddin.

Yundini atau akrab disapa Yuyun ini adalah anak salah seorang tokoh utama pejuang pembentukan Sulbar, Husni Djamaluddin (alm.), salah seorang intelektual dan budayawan Mandar. Dulu, Husni termasuk salah satu figur yang menginspirasi perjuangan sekaligus gigih terdepan bersama pejuang lainnya mendorong kawasan Mandar besar jadi daerah otonomi sendiri.

Hari ini, Minggu sore, 29 Januari 2017, di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sulbar, Yundini tengah berdiri di panggung memandu debat publik tiga Paslon Pilgub Sulbar.

Ketiga Paslon yang bertarung dalam Pilgub Sulbar 2017 ini, yakni Paslon Nomor Urut 1 Suhardi Duka – Kalma Katta (SDK-Kalma), Paslon Nomor Urut 2 Salim Mengga Hasanuddin Mashud (Salim-Hasan), dan Paslon Nomor Urut 3 Ali Baal Masdar – Hj Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny).

Ketiganya kini memperdebatkan visi misi dan program yang setiap pertanyaan diajukan oleh moderator yang ditunjuk oleh KPU Sulbar.

Dalam debat ini, ada enam sesi. Jalannya debat terkadang ‘terganggu’ oleh keriuhan dari para pendung Paslon yang memang diundang oleh penyelenggara debat untuk mendapingi jagoannya masing-masing.

RISMAN SAPUTRA/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR