Suaib Kamba, terpilih secara aklamasi Ketua KBPP-POLRI Provinsi Sulbar dalam Musda I KBPP di ruang Multi Function Hotel Maleo, Mamuju, Minggu, 17 Desember 2017. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pelaksanaan Musyawarah Daerah I (Musda I) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP-POLRI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilaksanakan di ruang Multi Function Hotel Maleo, Minggu, 17 Desember 2017.

Musda pertama ini menghasilkan keputusan organisasi yang menaungi para Putra-Putri Kepolisian tersebut resmi dipimpin Suaib Kamba satu periode—lima tahun—ke depan.

Suaib Kamba terpilih secara aklamasi dalam Musda I KBPP-POLRI setelah disetujui oleh keenam Resort yang ada di provinsi ke-33 di Indonesia ini.

Pasca terpilih sebagai Ketua KBPP-POLRI Sulbar, Suaib tampil di podium beri sambutan. Ia mengungkapkan, selain menjadi kebanggan bagi dirinya pribadi, amanah yang kini diembannya ini merupakan tantangan.

Menurutnya, dengan kepercayaan yang diberikan, seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut tentu mengharapkan adanya dinamisasi dan perkembangan dalam tubuh organiasi KBPP-POLRI itu sendiri.

“Organisasi ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan harapan jika sekiranya tidak ada partisipasi aktif dari kita semua selaku pengurus. Karenanya dengan segala kerendahan hati saya juga berharap kontribusi dari seluruh Putra-Putri Polri dapat diberikan dengan semaksimal mungkin, baik berupa sumbangsih tenaga, waktu, hingga pemikiran-pemikiran yang sifatnya konstruktif dan inovatif. Sehingga organisasi ini akan mampu memperlihatkan gaungnya pasca musda yang kita lakukan saat ini,” Haji Suaib—kini Sekretaris Kabuapten Mamuju.

Ia menambahkan, KBPP-POLRI yang merupakan organisasi yang lahir dan tumbuh dari institusi POLRI. Makanya, harus mampu tampil sebagai garda terdepan untuk menjadi pengayom masyarakat dan mampu menjadi jembatan penegakan supremasi hukum. Sehingga menurut Suaib, kehadiran organisasi KBPP-POLRI dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Umum, KBPP-POLRI Pusat A.H. Bimo Suryono, menyampaikan agar para pengurus senantiasa bersinergi satu sama lain, sehingga menurut Bimo kedepannya organasasi ini dapat dikenal dan berpartisipasi aktif dalam masyarakat secara luas.

“Terkhusus kepada Ayahanda (Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, red)—Kapolda Sulbar—selaku Pembina Organisasi KBPP-POLRI ini, kami berharap untuk senantiasa memberikan perhatiannya sehingga organisasi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” harap Bimo Suryono.

Dalam acara penutupan MUSDA I yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus KBPP-POLRI Sulbar tersebut, dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan Polda Sulbar, Asiten I Pemrov Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, perwakilan Dandim 1418 Mamuju, Mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka, dan seluruh pengurus dan anggota KBPP-POLRI dari enam Resort yang ada di Sulbar.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR