AJBAR, Anggota DPRD Sulawesi Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Polewali Mandar ketika diwawancara di Kantor DPRD Sulawesi Barat, Senin, 31 Juli 2017. (Foto: Risman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemilihan Bupati Polewali Mandar (Polman) tak lama lagi digelar. Sejumlah nama sudah banyak dibicarakan di sejumlah media. Salah satunya adalah Ajbar, politisi dari Partai PAN—kini Anggota DPRD Sulawesi Barat.

Ditemui setelah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Barat, Senin, 31 Juli 2017. Ditanya apakah akan maju di Pilbub Polman? “Demi menghargai proses demokrasi, saya siap maju di Pilbub Polman,” jawab Ajbar, lantang.

Ajbar beri alasan, dirinya siap maju di Pilbup Polman dengan pemikiran begini.

“Perlu kita ketahui, kita ini adalah bagian dari partai politik. Kita adalah pengusung proses demokrasi, termasuk proses demokrasi yang akan dilaksanakan di Polman. Nah, tentunya kita yang sudah cukup lama merawat dan menumbuh kembangkan proses demokrasi agar berjalan dengan baik,” jelas Ajbar.

Namun, katanya, perlu juga diketahui bahwa kita juga akan menjadi bagian untuk mendorong demokrasi ini menjadi mati suri kalau kita biarkan proses demokrasi hanya dijalankan oleh satu atau dua orang kandidat saja.

Menurut Ajbar, lagi-lagi saya menghargai proses demokrasi. “Kalau misalkan kompetitor Andi Ibrahim Masdar (AIM) di Pilbup Polman tak ada, maka saya siap maju sebagai teman kompetitor beliau,” kata legislator dari Polman ini.

“Sekali lagi, saya bukan cari lawan, ya. Saya mencari teman kompetisi jika benar AIM tak memiliki teman kompetisi. Maka untuk menghargai proses demokrasi, saya akan maju di Pilbup Polman,” tegas Ajbar.

Ditanya berapa partai politik yang sudah ditempati mendaftar untuk saat ini? “Semua partai politik yang sudah membuka pendaftaran termasuk partai saya, PAN,” tutup Ajbar. Advertorial

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR