Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung ABM-Enny di Pilgub Sulbar 2017 Agus Ambo Djiwa (kiri) tiba di tempat kampanye terbatas Paslon Nomor Urut 3, di Ahuni, Kalukku, Mamuju, Sulbar, Selasa sore, 31 Januari 2017. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sore tadi, Selasa, 31 Januari 2017, adalah waktu kampanye terbatas Paslon Nomor 3 Ali Baal Masdar – Hj. Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) di Zona Mamuju.

Kesempatan kali kali ini, tim ABM-Enny memilih kampanye di lapangan sepakbola Kelurahan Ahuni, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar. Kampanye Cagub dan Cawagub Sulbar Nomor Urut 3 ini dipadati oleh massa dan simpatisan.

Agus Ambo Jiwa yang juga sebagai ketua Tim Sukses yang hadir di kampanye terbatas tersebut. di awal orasi politiknya, ia terlebih dahulu mengatakan jika dirinya saat ini dalam masa cuti sebagai Bupati Mamuju Utara.

“Saya ingin pamit dulu kepada Panwaslu, hari ini saya cuti. Jadi bukan sebagai Bupati, hari ini saya menjadi tim kampanye ABM-ENNY. Saya di percaya menjadi tim sukses oleh ABM-ENNY di Sulbar ini”,

Ketua DPW PDIP Sulbar ini juga tak lupa menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati kepada seluruh masyarakat Sulbar.

“Saya ingin sampaikan salam hormat dari ketua Umum PDIP Ibu Megawati. 13 tahun Ibu Megawati memimpinkan untuk hadir di Sulbar ini, baru kemarin beliau datang. Beliau sangat gembira dan senang sekali melihat kemajuan yang ada di Sulbar ini. Bahkan membandingkan dengan provinsi yang ia kunjungi termasuk Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, Sulbar baru 13 tahun, Luar biasa bangganya Ibu Megawati melihat kemajuan Sulbar”

Agus juga mengakui prestasi Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur lain, tetapi menurutnya yang harus memimpin Sulbar kedepan adalah pemimpin yang dekat dengan pemerintah Pusat untuk kelanjutan pembangunan di Sulbar.

Kampanye ABM-Enny di Kalukku ini dihadiri oleh Gubernur Sulbar 2006-2016 Anwar Adnan Saleh (AAS), salah seorang tokoh pejuang pembentukan Sulbar Syahril Hamdani, ketua koalisi partai pengusung Agus Ambo Djiwa, KH Syibli Sahabuddin, mantan Wakil Bupati Mamuju Haji Umar P, sejumlah politisi Mamuju dari PAN, PDIP, NASDEM, GERINDRA, PPP, PKB, dan PERINDO, dan Ketua KNPI Mamuju Amril D. Marrui alias bung Rio.

Para tokoh di atas tampil sampaikan orasi di atas panggung. Sejumlah artis dari Jakarta juga hadir untuk menghibur massa pendukung ABM-Enny.

“Semua kandidat baik, semua punya prestasi. Tapi yang terbaik adalah figur yang dekat dengan pusat. Kalau kamu tidak dekat dengan pusat, tidak ada uang yang turun ke daerah ini, kalau hanya mengandalkan PAD dipake untuk membangun Sulbar, itu tidak cukup. Maka kita harus dekat dengan pusat. Kedekatan pak Anwar sudah luar bisa, dengan DPR RI, dengan Menteri, dengan Presiden RI, maka jangan pernah putus kedekatan ini antara orang Sulbar dengan pusat,” kata Agus Ambo Djiwa berorasi di atas panggung.

Pesan pak Jokowi sebagai kader PDIP, kata Agus, kalau calon yang diusung oleh PDIP menang, maka pembangunan akan banyak dialihkan ke Sulbar ini.

“Makanya, pak Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader PDIP menunjuk saya. Beliau berpesan, harus memenangkan pasangan ABM-Enny supaya janji-janji pak Anwar yang masih tertinggal akan dilanjutkan oleh ABM-Enny,” tegas Agus.

Di akhir orasi politiknya, Agus meyakinkan pasangan ABM-Enny akan unggul 70 persen di Mamuju Utara.

“Survei kali ini, saya ingin katakana kita unggul di 3 kabupaten sebagai pemilik pemilih terbesar di Sulbar. Di Polman, Mamasa dan Mamuju Utara kita unggul. Mamuju Utara 70 persen,” kunci Bupati Mamuju Utara ini—yang saat ini sedang cuti tugas untuk ikut dalam barisan kampanye ABM-Enny di Sulbar.

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR