(Ki-Ka): Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf. Taufiq Shobri di Mamasa, Rabu, 4 Oktober 2017. Foto bersama ini dilakukan di sela-sela waktu dalam kunjungannya di kabupaten yang berada di pegunungan Provinsi Sulbar ini. (Foto: Humas)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tepat pada Kamis, 5 Oktober 2017, besok. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar lebih dulu mengucapkan Dirgahayu TNI ke-72.

“Atas nama Pemprov Sulbar secara khusus dan masyarakat Sulbar secara umum, kami ucapkan dirgahayu TNI yang ke-72. Selamat dan sukses dalam baktinya menjaga NKRI, menjaga keamanan dan ketertiban negara dan masyarakat kita. Kami bangga dengan TNI yang selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI,” kata lelaki yang akrab disapa ABM ini.

Untuk itu, kata ABM, dalam menjalankan pemerintahan di Sulbar diharapkan sinergitas yang terus meningkat antara Pemprov Sulbar dan TNI.

Sebagai upaya mempererat sinergitas tersebut, pada setiap kunjungan kerja yang dilakukan oleh Gubernur Sulbar, acapkali menggandeng Danrem 142 Tatag Mamuju dan Kapolda Sulbar.

“Berkat sinergitas, kerjasama dan kekompakan instansi pemerintah dengan TNI-Polri dalam menjalankan tugas dan kewajiban berbakti, telah berhasil menciptakan kondusifitas politik pemerintahan sekaligus keamanan sosial. Ini tentu perlu terus dipererat demi mewujudkan cita-cita luhur bersama,” sebut gubernur periode ketiga sejak Sulbar terbetuk jadi provinsi.

Mantan Bupati Polman ini juga berharap, Pemprov Sulbar dapat maksimal dalam membantu memperkuat kekuatan dan kelengkapan strategis TNI di Sulbar.

“Pemerintah Provinsi Sulbar sebagai mitra TNI, juga akan berusaha secara maksimal untuk berkontribusi dalam memperkuat TNI kita di daerah tercinta ini. Segala kemampuan yang dimiliki akan kita curahkan membantu melengkapi kebutuhan strategis yang sekiranya masih perlu dilengkapi. Untuk hal strategis inilah, komunikasi dan penguatan hubungan dua kelembagaan ini harus semakin dipererat,” pinta ABM.

Pada peringatan HUT TNI ke-72 secara nasional, ABM sendiri dijadwalkan akan menghadiri undangan kenegaraan yang akan dipusatkan di Cilegon, Banten.

HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR