Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (tengah) berbincang dengan Bupati Mamuju Habsi Wahid (kanan) di ruang kerja Guberur Sulbar, Kamis, 20 Juli 2017. Gubernur Sulbar dukung rencana pelaksanaan khatam Alquran oleh Pemkab Mamuju. (Foto: Irham)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Program Khatam Al-Quran 5000 anak yang direncanakan oleh Pemkab Mamuju dan akan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin.

Rencana ini direspon baik dan didukung sepenuhnya oleh Pemprov Sulbar. Program Khatam Al-Quran tersebut dikemukakan oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid ketika bertemu dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar pada Kamis, 20 Juli 2017.

Habsi Wahid sengaja menemui Gubernur Ali untuk menyampaikan rencana Khatam Al-Quran di Mamuju nanti.

Bupati Habsi, dalam pertemuannya dengan ABM menyampaikan, kunjungan ke Gubernur Sulbar ini sebagai bentuk laporan terkait rencana program Pemkab Mamuju melaksanakan pagelaran seni budaya Islam, yang salah satu kegiatannya adalah akan melakukan Khatam Al-Quran terhadap 5.000 anak se-Sulbar.

Disampaikan juga, pagelaran akbar ini direncanakan berlangsung pada 25 Juli 2017 di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju. Kegiatan nanti itu akan mengikutsertakan anak-anak TPA dari tiap desa dan kelurahan se-Kabupaten Mamuju.

“Kami harapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh kegiatan keagamaan. Ini juga menjadi cara pembinaan dan pembentukan mental spiritual generasi muda di Sulbar,” kata Habsi Wahid.

Tidak hanya itu, lanjut Habsi, kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga. Para orang tua dapat lebih bijak dalam mengingatkan anak-anaknya belajar mengaji demi memberantas buta aksara membaca Al-Quran.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, merespon program kerja Kabupaten Mamuju.

Menurutnya, dengan adanya rencana Khatam Al-Quran untuk 5.000 anak di tiap desa dan kelurahan se-Sulbar, ini merupakan salah satu syiar yang juga dapat memberikan nilai plus dan menanamkan rasa cinta kepada Al-Quran bagi generasi muda.

Dalam pertemuan ini juga hadir Kepala Kantor Keagamaan Wilayah Sulbar H. Muhdin dan Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar Safaruddin.

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR