Calon Gubernur Sulbar pada Pilkada 2017 Ali Baal Masdar atau biasa disapa ABM (kiri) bersama pengusaha nasional asal Mamasa Zainal Tayeb (kanan) duduk berdua di rumah milik lelaki gondrong yang akrab disapa Jenol ini di Denpasar, Bali, Selasa, 11 Oktober 2016. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Denpasar – Pagi tadi, adalah hari Selasa yang cerah ceria. Tepat pukul 09:03 wita, seorang pengusaha terkenal di Denpasar, Bali, menghubungi portal berita transtipo.com. Tepatnya, kepada Sarman SHD—kru laman ini.

“Saya sementara jalan sama pak Ali Baal (ABM, red) nanda. Kami semobil dan mau jalan-jalan ke kebun,” kata Zainal Tayeb alias Jenol, seorang pengusaha sukses asal Mamasa, Sulbar, kepada laman ini, Selasa pagi, 11 Oktober 2016.

Sepulang dari kebun Jenol di Desa Kaba-kaba, Denpasar, Bali, Om Jenol—begitu cara laman ini menyapa pemilik Mirah Boxing Camp Denpasar ini—kemudian mengirimkan beberapa foto dirinya bersama Ali Baal Masdar (ABM), baik ketika bersamanya di kebun maupun ketika sedang duduk berdua di pendapa rumah miliknya di Denpasar itu.

Ketika Jenol dan ABM sedang bersenda gurau seusai melepas penat di kebun modern yang tetap tampak alami itu, telpon dari Denpasar berdering kembali.

Nanda, bicara langsung miki’ sama pak ABM di. Saya lagi duduk-duduk di rumah,” kata Jenol menyapa kru laman ini tepat pukul 10:30 wita, Selasa ini.

Setelah saling bertukar salam—sesuai kebiasaan pembuka bicara dalam tuntunan Islam—ABM kemudian berbicara selama 3 menit kepada Sarman SHDtranstipo.com.

(ki-ka), ABM dan Jenol baru saja tiba di kebun milik Jenol di Desa Kaba-kaba, Denpasar, Bali, Selasa pagi, 11 Oktober 2016. (Foto: Ist.)
(ki-ka), ABM dan Jenol baru saja tiba di kebun milik Jenol di Desa Kaba-kaba, Denpasar, Bali, Selasa pagi, 11 Oktober 2016. (Foto: Ist.)

“Terima kasih ya dek Man. Jadi begini. Kemarin (Senin, red) kami nyekar ke Makam Bung Karno. Kami ditemani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga pernah dilakukan kepada pak Jokowi dan Ahok ketika beliau resmi maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 lalu,” kata ABM via telepon dari Denpasar, Bali, sejam lebih yang lalu.

Masih penjelasan ABM, “Setelah para calon gubernur-wakil gubernur dan para calon bupati-wakil bupati serta calon walikota-wakil walikota yang diusung PDIP kembali ke Jakarta kemarin, saya bersama rombongan lainnya terus ke Denpasar, Bali. Saya dengan bu Mega terus ke Bali dinda,” kata calon Gubernur Sulbar pada Pilkada 2017 ini.

Simak sajian berikut: “Bu Mega Berpesan, Warga Jawa yang Ada di Sulbar Gotong Royong Kampanyekan ABM”.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR