Ketua KPU Sulbar Rustang. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua KPU Sulawesi Barat (Sulbar) Rustang mengatakan, ada beberapa TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL).

“Ada 7 TPS yang akan melakukan PSU dan 5 TPS yang akan melakukan PSL yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 April 2019,” ungkap Rustang di ruang kerjanya pada Rabu, 24 April 2019.

Lebih lanjut Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan permintaan logisitik ke pusat untuk jenis surat suara (susu) Pilpres dan juga keseluruhan untuk semua jenis susu.

Di tempat yang sama, komisioner KPU Sulbar Said Usman menguraikan, 7 TPS yang PSU itu, 5 TPS di Mamuju dan 2 di Polewali Mandar (Polman), sedangkan untuk  5 TPS yang PSL semua berada di Kabupaten Mamuju.

“PSL ini terjadi karena memang di TPS itu kekurangan surat suara,” ungkap Said Usman.

Dari data yang ada, TPS yang  PSL, yaitu TPS 24 dan 25 Binanga dan TPS 04 Uhai Mate (Kalukku), TPS 02 Limbong (Kalumpang), dan TPS 06 Karatau Kalumpang.

Sedangkan TPS yang PSU di Mamuju antara lain, TPS 01 dan 07 Botteng, TPS 15 Karema, TPS 17 Rimuku, dan TPS 02 Ahu Talapalang Barat. Untuk di Polman, TPS 01 Bulo dan TPS 09 Darma.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR