40 Kades di Mateng Siap Dilantik, Tantangan Depan Anda

470
Gambar Net.

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telah selesai. Kini menanti pelantikan.

Sebanyak 40 desa dari lima kecamatan telah memiliki nahkoda baru, atas pilihan terbaik dari masyarakat pada Rabu 24 November 2021 lulu.

Ke-40 desa ini, tentu akan menjadi wajah baru bagi Kabupaten Mateng untuk mengukur seluruh aspek pembangunan, sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Namun dalam membangun desanya, pemerintah desa harus berdasarkan kearifan lokal yang ada di masing-masing daerah.

Berdasarkan jadwal tahapan pilkades, pelantikan Kepala Desa terpilih akan dilantik pada 14 Desember 2021 mendatang. Namun, bisa saja berubah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah, Dzulkifli Ramli mengatakan, untuk pelantikan 40 Kepala Desa terpilih belum dapat dipastikan waktunya.

Pihak panitia terlebih dahulu akan melakukan koordinasi kepada Bupati Mateng, Aras Tammauni.

“Untuk pelantikan Kepala Desa Terpilih kami koordinasikan dulu ke Pak Bupati”, kata Dzulkifli Ramli, Jumat 26 November 2021

Ia mengatakan, meskipun dalam tahapan yang telah dirilis jauh sebelumnya, pelantikan akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang, namun tetap dikondisikan kepada Pimpinan.

“Kita tunggu petunjuk Pimpinan,” tandasnya.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini