Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar menyampaikan sambutan pada acara HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin yang dirangkaikan dengan Apel Karya Bhakti, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 23 Mei 2017. (Foto: Ilham)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pemprov Sulbar bersama Danrem 142 Tatag menggelar Apel Karya Bhakti dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 23 Mei 2017.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar menyampaikan, Karya Bhakti dilakukan secara serentak di wilayah satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Itu juga merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan masyarakat bersih, serta membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan, khususnya dalam budaya bersih lingkungan.

Disampaikan, untuk sasaran pelaksanaan Karya Bhakti di wilayah Mamuju dilakukan secara berkesinambungan. Diawali di Kantor Gubernur dan Kantor Bupati Mamuju. Pembersihan dimulai dikanal sepanjang 18.250 meter terbagi dalam enam sasaran.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai dukungan Kodam XIV/Hasanuddin terhadap program Revolusi Mental. Saya ingin mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan kepedulian untuk membangun kesadaran dari masing-masing pribadi dan semua pihak, untuk tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih,” tutur mantan Ketua TP PKK Sulbar tersebut.

Kasrem 142 Tatag Letkol. Inf Priyono mengatakan, untuk pelaksanaan 310 orang personil diturunkan, gabungan dari Korem 142 Tatag, Kodim 1418 Mamuju dan tambahan personil 721 Makkasau, Majene.

Lebih rinci disampaikan, kegiatan terbagi beberapa sasaran yaitu, lingkungan masjid, pembersihan kanal-kanal, sampah-sampah dipinggiran sungai termasuk kebersihan dilingkungan perkantoran, pembersihan ditempat pembuangan sampah dan seputar bahu jalan.

“Sinergitas kepada seluruh lapisan masayarakat dan pemerintah  perlu dilakukan guna mensukseskan program Presiden RI yakni Revolusi mental. Supaya kegiatan kita berhasil, kita bersinergi dengan semua komponen masyarakat termasuk dengan pemerintah daerah. Khusus di wilayah Mamuju, di Makorem terbagi dua, yakni Kodim dan Makore. Kalau kita lihat dari peserta kita melebihi dari target dalam mendukung program Presiden Joko Widodo untuk Gerakan Nasional Revolusi Mental, khususnya program Indonesia Bersih,” beber Priyono.

Selain Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Asisten Administrasi Umum Djamila, Kasrem 142 Tatag Kol. Inf. Priyono, Wakapolda Sulbar Kombes Tajuddin, Kepala Pertahanan Provinsi Sulbar Rudianto, Wakil Ketua Badan Intelijen Daerah Sulbar, Kajari Mamuju, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, dan para prajurit TNI Korem 142 Tatag.

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR