Gubernur Sulawesi Barat Drs. H. Ali Baal Masdar,M.Si (kiri). (Foto: Humas Pemprov Sulbar)
Foto bersama seusai penyerahan SK CPNS yang baru di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, 16 April 2019. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si yang didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar dan Sekretaris Provinsi Sulbar Dr. H. Muhammad Idris DP secara resmi menyerahkan SK CPNS Formasi 2018 kepada 274 Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju pada Selasa, 16 April 2019.

“Bekerjalah dengan baik pada instansi di mana saudara ditempatkan, tingkatkan etos kerja, disiplin dan loyalitas,” kata Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan surat keputusan pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2018 yang berlangsung di ruang Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar.

Ia juga mengatakan, sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara terdapat kewajiban yang harus dilaksanakan, terutama mengenai disiplin pegawai berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Hal tersebut dinilai sangat penting sebab jika seorang CPNS melakukan pelanggaran, maka segera dilakukan pembatalan menjadi PNS walaupun jenis pelanggaran itu termasuk kategori sedang terlebih lagi jika melakukan pelanggaran berat.

Lebih lanjut disampaikan, selain kedisiplinan, menggunakan waktu dan menjalankan tugas, seorang CPNS wajib mempunyai integritas, loyalitas yang baik terhadap Pemerintah Provinsi Sulbar. Maka dari itu dibutuhkan niat yang kuat untuk melakukan pengabdian di tanah yang Malaqbiq, jangan sampai setelah terangkat para CPNS yang memiliki asal luar daerah Sulbar beritikad kembali  berpindah tugas ke kampung halamannya.

Penyerahan SK CPNS yang baru di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, 16 April 2019. (Foto: Humas Pemprov Sulbar)

“PNS adalah profesi yang mempunyai kode etik untuk menjadi tenaga profesional yang berkarakter, berintegritas, berahlak mulia, jujur, mempunyai kompetensi dan berinovasi, jadi perlu diketahui kita adalah pelayan tetapi bukan pembantu dan hal itu harus dipahami dan mampu dibedakan tupoksi kerjanya masing-masing,” pungkas mantan Bupati Polman dua priode itu.

Di tempat yang sama Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengemukakan, atas nama jajaran birokrasi Pemprov Sulbar mengucapkan selamat datang kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Sulbar Formasi 2018 yang telah lolos dalam seleksi CPNS beberapa waktu lalu.

Selain itu disampaikan pula bahwa Provinsi Sulbar adalah salah satu daerah tercepat yang telah melakukan pelantikan dan pengangkatan kepada 274 CPNS yang telah lolos dari 5.734 orang pendaftar. Hal tersebut merupakan tolak ukur untuk dapat menerbangkan Pemerintahan Sulbar ke depan dengan cara yang terhormmat dari bibit pilihan yang telah melewati seleksi yang ketat.

“Dengan bergabungnya kawan-kawan CPNS di Pemerintahan Provinsi Sulbar, diharapkan daerah ini bisa menjadi lebih baik,” tandas Muhammad Idris.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Kepala BKD Sulbar Amujib dan beberapa kepala OPD lainnya. Advertorial

FARID

TINGGALKAN KOMENTAR