Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

TRANSTIPO.com, Banyuasin – Ada kejadian unik saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan para petani karet se-Provinsi Sumatra Selatan di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Usai memberikan sambutan dan berdialog dengan para petani karet, Presiden menyempatkan menyadap karet langsung dari pohonnya. Sementara Ibu Iriana tampak mengamatinya dari samping.

Keduanya kemudian berjalan menyusuri hutan, di antara pepohonan karet. Melihat momen ini, para wartawan spontan bereaksi dan mengarahkan kamera mereka ke arah keduanya.

“Pak, pegang tangan ibunya, biar kayak pre-wedding,” ujar seorang wartawan,

Mendengar hal tersebut, Presiden dan Ibu Iriana pun bergandengan tangan sambil tersenyum. Sambil berjalan balik ke arah para wartawan, sesekali keduanya berhenti untuk berbincang sebentar.

Suasana hangat dan akrab keduanya ini pun langsung diabadikan para wartawan yang telah menunggu Presiden untuk memberikan keterangan pers.

Dalam keterangannya, demikian rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo, Presiden kembali menegaskan hal-hal yang ia sampaikan untuk mendongkrak harga karet.

“Pertama kita sudah kirim tim, Pak Menko Perekonomian, Pak Menteri, ke Malaysia ke Thailand. Ini sudah ya. Untuk mengajak produsen karet ini membuat policy, kebijakan yang sama sehingga suplai ke pasar tidak terlalu banyak. Suplai kita kendalikan,” ungkapnya.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR