Rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, saat ini progresnya mencapai 95%. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Rekonstruksi rumah keluarga juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Lalu Muhammad Zohri yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara terus dilanjutkan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan bersama TNI.

Saat ini progresnya mencapai 95%. Demikian dilaporkan, seperti dalam rilis Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR yang diterima transtipo.com pada Sabtu, sore, 11 Agustus 2018.

Rumah tersebut dilaporkan tidak mengalami kerusakan meskipun rumah tetangga disekitar mengalami kerusakan bahkan sebagian lainnya runtuh.

Bagian dapur rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri sudah hampir rampung. (Foto: Biro Pers Setpres)

Kecamatan Pemenang menjadi salah satu area yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi 7 Skala Richter Minggu, 5 Agustus 2018.

Konsep renovasi rumah adalah mengikuti rumah awal orang tua Zohri yakni pondasi batukali menerus dengan sloof untuk konstruksi tahan gempa dan konstruksi kayu kelas I finishing plitur kalimantan.

Lantai homogenus dan plafond triplek setebal 6 mm dengan genteng Pejaten. Rumah juga dilengkapi tanki septik biofilter.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR