Drs. Syafruddin, M.Si (kedua kiri). (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Putra Majene dimaksud adalah anak Mandar dari Binanga, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, bernama Syafruddin.

Pagi tadi, tepat pukul 10.00 WITA, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Drs. Syafruddin, M.Si dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Demikian Informasi dari tempat acara pelantikan yang diterima transtipo pada pukul 11.40 WITA.

Syafruddin Kambo—demikian dikenal akrab namanya di Sulawesi Barat—menggantikan Asman Abnur yang memilih mundur dari kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Drs. Syafruddin, M.Si (kanan) saat ini adalah CdM Tim Indonesia pada Asian Games 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Dilansir dari detiknews, setelah mundur dari kursi menteri, Asman Abnur mengaku berfokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sekadar diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang baru saja dilantik oleh Presiden, adalah lelaki kelahiran Majene, 12 April 1961.

Di Majene, ayah Syafruddin adalah seorang Pa’bicara—keluarga kalangan Raja di Banggae.

SARMAN SHD

1 KOMENTAR

  1. Sy harap semua yg guru honorer di sekolah khusus di pedesaan agar bisa di tentukan nasibnya apalagi yg sdh honor lebih dari 10 sepuluh tahun Krn pengabdian mereka harus dihargai dengan diperhatikan nasibnya sebab tanpa guru honorer proses belajar mengajar tdk efektif tanpa mereka Krn guru PNS kebanyakan tdk hadir daripada hadir dengan alasan bukan penduduk asli ditambah lagi dengan banyaknya urusan baik’dari urusan pekerjaan maupun urusan pribadi.pesan ini untuk menteri PAN-RB & presiden RI Jokowi

TINGGALKAN KOMENTAR