Puluhan Wartawan di Papua Barat akan Jalani Suntik Vaksin

179
Ketua PWI Provinsi Papua Barat Bustam sedang menjalani vaksinasi di Manokwari, Papua Barat pada Rabu, 3 Maret 2021. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Manokwari – Puluhan wartawan di Manokwari, Provinsi Papua Barat pada Kamis, 4 Maret 2021, besok akan menjalani vaksinasi Covid-19.

“Ya, wartawan menjadi bagian dari petugas pelayanan publik yang diusulkan vaksinasi pada tahap dua ini setelah tenaga kesehatan (nakes). Saya sendiri sudah ikut vaksin siang tadi bersama Bapak Gubernur, Bupati Manokwari dan Forkopimda Provinsi Papua Barat,” jelas Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Rabu, 3 Maret 2021, seperti disebutkan dalam rilis kepada transtipo.

Menurutnya, sesuai data yang dihimpun oleh PWI Papua Barat, ada 40 wartawan dari berbagai media yang telah didaftarkan untuk menjalani vaksinasi, yang akan berlangsung di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

“Vaksin akan berlangsung pukul 09.30 WIT, besok. Kami harap teman-teman wartawan bisa hadir tepat waktu, dengan membawa KTP,” ujar Bustam.

Dengan ikutnya para wartawan melakukan vaksinasi, Bustam berharap, akan ikut membantu mensosialisasikan program pemerintah itu kepada masyarakat.

Bustam mengaku akan kembali menjalani vaksinasi tahap kedua pada 17 Maret mendatang di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat.

Surat Keterangan sebagai bukti telah menjalani program vaksinasi. Direncanakan pada Kamis, 4 Maret 2021, sebanyak 40 wartawan dari berbagai media di Papua Barat akan menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist.)

“Dibutuhkan waktu 14 hari, baru lanjut ke tahap kedua. Semoga kekebalan tubuh kita makin baik. Alhamdulillah saya tidak mengalami keluhan seusai divaksin,” ungkap dia.

Bustam juga menyambut baik langkah pemerintah memprioritaskan wartawan masuk tahap kedua vaksinasi setelah nakes.

“Vaksinasi ini langkah ikhtiar, selain menjaga imunitas dengan menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kekebalan tubuh kita,” jelasnya.

Lanjut Bustam, wartawan selama ini cukup aktif memberikan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat. Dia berharap langkah yang dilakukan oleh wartawan bisa memotivasi semuanya dan program ini bisa diterima di masyarakat.

“Kita belum tahu pandemi ini akan berakhir. Ini ikhtiar untuk membentuk imunitas diri sendiri. Dan program ini bisa mendorong untuk menyasar lapisan masyarakat,” pungkasnya.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR