Presiden Jokowi disambut oleh Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten Tubagus A. Abbas Wasee di Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu, 3 November 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Serang – Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Banten, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan di Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu, 3 November 2018. Kawasan ini dahulu merupakan pusat Kesultanan Banten.

Tiba sekitar pukul 15.30 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten Tubagus A. Abbas Wasee.

Presiden Jokowi bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) dan sejumlah Alim Ulama Banten mengunjungi Masjid Agung Banten pada Sabtu, 3 November 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Sebagai bagian dari kegiatan meninjau penataan Kawasan Banten Lama, Presiden pun singgah untuk melihat-lihat area Masjid Agung Banten.

Masjid yang pertama kali dibangun pada 1556 ini juga sedang dalam proses renovasi.

Setelah sekitar 30 menit berada di Kawasan Banten Lama, Presiden berbincang dengan para petinggi Kesultanan Banten dan Alim Ulama. Tepat pukul 16.00 WIB, Kepala Negara pun meninggalkan lokasi.

Kawasan Banten lama merupakan pusat Kesultanan Banten yang juga dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada Sabtu, 3 November 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

Dalam peninjauan ini, Presiden turut didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta Gubernur Banten Wahidin Halim, demikian rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR