Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menyambut kedatang Presiden Joko Widodo setibanya di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Kamis, 22 November 2018, pukul 12.45 WIB. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Semarang – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini, Kamis, 22 November 2018, bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah (Jateng) guna melakukan sejumlah agenda kerja.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 12.00 WIB.

Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang pada pukul 12.45 WIB.

Kedatangan Kepala Negara disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, serta turut menyambut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Agenda pertama Presiden di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) adalah menghadiri Sarasehan Pengelolaan Dana Desa se-Jawa Tengah Tahun 2019. Acara tersebut dihelat di Pekan Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang.

Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Ahmad Yani untuk kemudian lepas landas menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, demikian rilis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden kepada transtipo.

Pada petang harinya, Presiden diagendakan untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Hari Pahlawan di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan. Setelahnya, Presiden akan menuju Kota Semarang untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR