Bantuan Presiden Joko Widodo tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 8 Agustus 2018. (Foto: Biro Pers Setpres)

TRANSTIPO.com, Lombok Utara – Paket Bantuan Presiden RI untuk masyarakat korban gempa telah tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan langsung disalurkan ke berbagai lokasi pengungsian di Lombok Utara, Rabu, 8 Agustus 2018.

Sebanyak tiga ribu paket bahan pokok didistribusikan oleh beberapa truk ke tiga lokasi posko yaitu Kantor Camat Kecamatan Pemenang, Kantor Camat Kecamatan Tanjung, dan Kantor Camat Kecamatan Gangga.

Sejumlah pengungsi korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara, NTB. (Foto: Biro Pers Setpres)

Dalam satu paket bantuan tersebut, terdiri dari lima kilogram gula, satu kilogram minyak, dan satu kilogram gula dan teh. Selain bahan pokok, didistribusikan pula 1500 boks air minum kemasan.

Sementara itu, menurut Muhammad Rum, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi NTB, pihaknya hingga saat ini masih berupaya memperbanyak lokasi dapur umum dan makanan siap saji. Karena hal itulah yang paling dibutuhkan masyarakat Lombok saat ini.

“Jangan sampai logistik trersimpan di gudang, segera distribusi habis ke lokasi pengungsian, masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya kepada Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sejumlah aparat TNI bergerak membantu mendistrikusikan bantuan Presiden kepada korban gempa di Lombok Utara, NTB. (Foto: Biro Pers Setpres)

Adapun perwakilan warga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo setelah menerima paket bantuan tersebut.

“Terima kasih dan salam kepada Presiden Jokowi, mudah-mudahan Pak Presiden diberikan umur panjang,” ujar salah seorang warga penerima bantuan, dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR