Foto: Istimewa

TRANSTIPO.com, Bogor – Sore tadi, sekitar pukul 17.45 WIB, seorang penumpang kereta api berbagi informasi kepada laman ini melalui percakapan WhatsApp.

Pada Rabu sore itu, ia tercatat sebagai salah satu penumpang kereta Jakarta-Bogor. “Hari ini gw lagi ada perlu ke Bogor dan karena gw males kena macet, gw milih naik kereta ke Bogor. Pas di Stasiun Tanjung Barat, ada sosok yang kayaknya gw kenal. Eh, gw lihat-lihat, ternyata Pak Jokowi, Presiden kita. Gokil!”

Foto: Istimewa

Seorang lelaki paruh baya ini sebenarnya menetapnya di Jakarta. Di atas kereta, apa yang ia lihat, ia nukilkan, “Tanpa pengawalan ketat, gw rasa gak ada pengawalnya malahan. Gw ketemu jam 17.45 WIB. Doi duduk di pojokan gerbong 8.”

Sama seperti dirinya. Penumpang lainnya di kereta itu memandang Presiden Jokowi seolah tak percaya jika itu adalah Presiden.

Foto: Istimewa

“Penumpang lain juga kayak bingung gitu, antara percaya dan tidak percaya. Di perjalanan Pak Jokowi enggak duduk, malah banyak banget yang selfie,” ceritanya pada saya.

Di sisi Presiden, riuhnya suara penumpang seolah lebih heboh dari hari-hari biasanya.

“Suara penumpang jadi rame pada teriak,” tambahnya pada saya.

Foto: Istimewa

“Gantian fotonya… yang turun cepetan…” Ia menutupnya dengan kutipan suara seorang penumpang, setengah berteriak dalam himpitan penumpang yang hendak merapati Presiden untuk selfie.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR