Ekspresi gembira Menpora Imam Nahrawi dan sejawatnya usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo keliling Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin sore, 25 Juni 2018. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo keliling Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Senin sore, 25 Juni 2018. Menpora Imam Naharwi melihat latihan persiapan upacara pembukaan Asian Games 2018 di Lapangan ABC Senayan.

Menpora yang tiba di lokasi latihan langsung bersalaman dengan para penari yang sedang latihan.

“Saya datang ke sini untuk melihat dan memastikan semua persiapan berjalan dengan baik saat pembukaan nanti. Kita ingin saat pembukaan nanti memiliki semangat dan pertunjukkan yang luar biasa,” kata Menpora bersama Mensesneg Pratikno dan  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Deputi Bidang Peningkatan  Prestasi Olahraga Mulyana.

Seremoni pembukaan Asian Games 2018 akan menyuguhkan parade penari dengan kostum megah yang melibatkan kurang lebih 4.000 penari. Untuk tari-tarian INASGOC telah menggandeng koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto. Pertunjukan nanti akan mengusung konsep tari-tarian khas Indonesia yang beragam.

“Pembukaan ini, diharapkan dapat mempromosikan kekayaan bangsa Indonesia kepada masyarakat global,” ujar Menpora.

Sementara itu, Koreografer ternama Indonesia, Denny Malik dan Eko Supriyanto, mengatakan akan membuat upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung megah.  Keduanya siap memberikan tontonan tari Indonesia yang dipadukan dengan modern sehingga lebih kekinian.

“Semuanya dilatih oleh puluhan pelatih tari. Mereka nanti akan menampilkan tari-tari Indonesia yang sudah kami explore dan tentunya juga bakal jadi kekinian. Jadi secara artistik, kami benar-benar akan menampilkan kekayaan tari Indonesia,” ucap Denny Malik.

Sedangkan Eko Supriyanto, demikian rilis Biro Humas dan Hukum Kemenpora RI kepada laman ini, berharap melalui event pembukaan Asian Games ini nantinya jadi ajang pengenalan tari-tarian Indonesia ke dunia internasional. Eko pun berharap para penari yang akan tampil nanti bisa menjadi kebanggaan bangsa.

“Semoga kami bisa menunjukkan profesionalisme penari kita, kesenian kita, dan materi tarian kita sangat luar biasa dan sangat bisa diexpose dan jadi kebanggan bangsa,” ucapnya.

Para penari yang tampil di upacara pembukaan Asian Games 2018 nantinya akan menggunakan busana rancangan Rinaldy Yunardi dan Dynand Fariz. Mereka akan menari di bawah alunan melodi rancangan komposer Adie MS.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR