Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

TRANSTIPO.com, Humbahas – Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja meninjau Geosite Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin, 29 Juli 2019.

Sumatera Utara tidak hanya memiliki Danau Toba yang terkenal indah hingga mancanegara, namun tidak jauh dari Danau Toba terdapat objek wisata menawan lain, yaitu Geosite Sipinsur, yang terletak di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kawasan Geosite Sipinsur bisa menjadi atraksi tersendiri di sekitar Kawasan Danau Toba, khususnya bagi wisatawan milenial. Lokasi Geosite Sipinsur hampir mirip dengan Orchid Forest di Lembang, Bandung, yang memiliki konsep untuk memanjakan wisatawan milenial.

Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Olehnya itu Presiden menginginkan agar Danau Toba, yang tak jauh dari Sipinsur, bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata terintegrasi yang berkelas.

Disamping soal wisata, ia juga menegaskan agar isu lingkungan juga menjadi perhatian agar para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa nyaman.

Kunjungan Presiden Jokowi ke kawasan Danau Toba secara khusus meninjau langsung kesiapan infrastruktur dan sektor pariwisata di Danau Toba. Danau ini ditetapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR